Selain Serap Aspirasi, Andi Soraya Harap Masyarakat Tidak Lagi Ada Sekat

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba dari Partai Kebangkitan Bangsa Andi Soraya Widiyasari menggelar reses masa sidang pertama di Cafe Barata Borongrappoa Kecamatan Kindang, Jumat (22/11/2019).

Reses Soraya ini dihadiri berbagai kalangan masyarakat dari berbagai Desa. Turut hadir juga staf ahli DPD RI Muhtar sekaligus narasumber.

Dihadaoan masyarakat, Muhtar mengatakan kegiatan ini banyak mendapatkan perhatian masyarakat, terbukti dengan banyaknya masukan dan usulan untuk kemudian disampaikan oleh Soraya ke eksekutif.

”Status anggota dewan disini sebagai fungsi penganggaran dan fungsi pengawasan sehingga patutlah ibu Soraya menjemput aspirasi tersebut untuk kemudian ditindaklanjuti ke pemerintah,”kata Muhtar.

Dari reses tersebut terdapat berbagai masukan dilontarkan oleh masyarakat, antara lain bantuan fisik berupa pagar sekolah dan bantuan irigasi untuk masyarakat. Tak cuma itu, masyarakat na’na kelurahan Borongrappoa juga meminta bantuan perbaikan jalan yang selama ini memang selalu dikeluhkan oleh masyarakat disana.

Ada beberapa catatan usulan permohonan yang disampaikan masyatakat di berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat, hingga usulan agar tenaga honorer khususnya di Kecamatan Kindang mendapat perhatian.

Dalam kesempatan menjawab aspirasi masyarakat, Soraya berjanji akan mengawal aspirasi masyarakat Kindang sebagai bentuk pertanggungjawaban yang telah dipercayakan oleh masyarakat Kindang untuk menjadi representasi keterwakilan masyarakat di lembaga legislatif Bulukumba.

Bahkan kata anggota Komisi D tersebut menyampaikan jika beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan sebenarnya sudah masuk dalam perencanaan dan akan direalisasikan tahun 2020 mendatang, termasuk anggaran perbaikan jalan di Na’na, Kelurahan Borongrappoa.

“Kami akan menyampaikan dan mengawal aspirasi ini baik yang sifatnya baru akan diusulkan maupun pengawalan hingga betul-betul terealisasi dan dinikmati oleh masyarakat.”Jelasnya.

Namun, lanjut Soraya, tentunya semua aspirasi yang kami tampung tidak bisa langsung terealisasi secara bersamaan, mengingat kita harus berbagi anggaran dengan wilayah lain dan tentunya harus berdasarkan skala prioritas daerah yang lebih membutuhkan.

“Kami akan mengupayakan semaksimal mungkin”.ucap Soraya dengan penuh semangat.

Tidak hanya penyerapan aspirasi, Soraya juga berharap tidak ada lagi sekat akibat berbeda pilihan politik pada Pemilu kemarin, dan kedepannya tidak ada lagi persaingan ego politik antara Gantarang-Kindang.

“Sekarang bukan lagi jamannya persaingan, tapi jika ingin melihat Bulukumba kedepannya lebih maju maka masyarakat harus mampu berkolaborasi untuk melahirkan gagasan besar dan kerja yang nyata untuk kesejahteraan masyarakat Bulukumba,” kata Soraya.

Dalam kegiatan tersebut, Karang Taruna dan sejumlah organisasi kepemudaan di Kindang turut hadir dan menyampaikan aspirasinya, baik menyangkut kepemudaan maupun sosial kemasyarakatan.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *