Sekprov Hadiri Penandatanganan Finalisasi PPK BLUD di Disdik

Kabarnusantaranews,Makassar;– Dinas Pendidikan Sulsel melakukan Penilaian Pola Pengelolaan Keuangan (PPK) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), yang berlangsung di Kantor Disdik Sulsel, dengan mendatangkan Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, Rabu (17/2/2021).

Abd Hayat menjelaskan, enam tim penilai BLUD yang diketuai oleh dirinya, dan Kepala BKAD selaku Sekretaris, serta anggota yakni Kepala Bappelitbangda, Kepala Inspektorat, Kadis Pendidikan, dan TGUPP Bidang Pendidikan.

“Insya Allah dalam waktu dekat untuk melengkapi persiapan untuk memulai actian di lapangan. Dan saya kira apa yang dikatakan oleh Pak Gubernur bahwa tidak hanya laporan atau proposal yang diterima, tetapi faktanya harus di cek. Dan ini sudah dilakukan masing-masing seperti di Selayar dan Bantaeng,” ucap Abdul Hayat.

Ia juga sudah melakukan penandatanganan berita acara finalisasinya.

“Dan ini kita akan laporkan pada saat di Coffee Morning nanti,” tambahnya.

Awalnya, usulan ada 20 SMK. Namun, satu SMK masih butuh proses, sehingga hanya 19 SMK yang diambil. Ke depannya, akan dilakukan pembenahan-pembenahan karena harus ada kesiapan.

“Kalau sesuatu yang dikerjakan tidak dengan baik, tentu hasilnya juga tidak maksimal. Nantinya kita akan koneksi dengan Perusda, BPD, dan yang lainnya seperti asosiasi pengusaha. Produk yang dihasilkan harus bisa masuk di kantor-kantor, hotel-hotel, dan kita akan maksimalkan semua itu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hal ini suatu langkah maju untuk Sulsel ke depan, sekaligus untuk pemulihan ekonomi nasional. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *