Kabarnusantaranews, Makassar;- Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani membuka secara resmi Rapat Program Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CK) Tahun 2020 di Hotel Grand Asia, Kamis (17/10).

Dalam arahannya, Abdul Hayat Gani mengatakan bahwa Sulawesi Selatan tidak akan bisa optimal tanpa didukung oleh kabupaten-kota yang kuat.

“Sejalan dengan tujuan kegiatan ini yang salah satunya adalah bagaimana lingkungan sosial bisa dieksplorasi dengan baik. Saya kira dengan evaluasi yang kita lakukan dari tahun ke tahun, kita harapkan akan ada progres yang kuat untuk peningkatan,” kata Abdul Hayat.

Ditambahkan lagi bahwa kegiatan tersebut telah mencakup di dalamnya program prioritas Pembangunan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan.

“Tentu dalam kegiatan ini telah terpetakan dengan baik kabupaten-kota mana saja yang perlu didorong lebih kuat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Abdul Hayat menekankan kepada peserta agar kegiatan rapat tersebut dapat betul-betul dimaksimalkan.

“Saya selalu katakan bukan lamanya tingkat pertemuan, tetapi kualitas pertemuan tersebut. Apa saja yang bisa kita tangkap dari pertemuan tersebut, yang bisa kita maknai, yang bisa kita gunakan, dan pada akhirnya yang bisa kita hasilkan dengan baik,” lanjut Abdul Hayat.

Menutup arahannya, Abdul Hayat berharap melalui kegiatan rapat tersebut progres ke depannya lebih efektif.

“Kita berharap di tahun-tahun selanjutnya bisa lebih efektif lagi semua pengelolaan ini, dan yang menentukan itu semua adalah sumber daya manusia. Seperti halnya dengan yang direncanakan bapak Gubernur bagaimana pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur dapat berjalan bersamaan untuk Sulawesi Selatan pada umumnya, ” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala OPD Pengelola Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, para Koordinator Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau Kabupaten-Kota se-Sulawesi Selatan, serta Kepala OPD Pengelola Dana Bagi Hasil Cukai Hasil tembakau se-Sulawesi Selatan.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here