Kabarnusantaranews, Makassar;- Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Kota Makassar menyoroti Kantor Pemerintahan serta masyarakat yang tidak memasang Bendera Merah Putih di Bulan Kemerdekaan ini.

Menurutnya, banyak masyarakat dan tempat tempat Usaha yang tidak memasang bendera Merah Putih.

“Faktanya di Kota Makassar banyak masyarakat yang belum memasang bendera merah putih ,kita bisa melihat di rumah pribadi maupun tempat-tempat usaha mereka .”Ungkap Hasrul Kaharuddin Selaku Ketua Sapma PP Kota Makassar, Minggu, 11/08.

Arhul sapaan Hasrul mengatakan, kesadaran dari kantor pemerintahan pun mulai menurun yang dimana seharusnya memberi contoh kepada masyarakat terkait pemasangan bendera.

“Kesadaran kantor pemerintah mulai juga merosot di mana mulai lupa memasang secara rutin bendera merah putih,” Imbuhnya.

Lanjut ia menambahkan, keadaan tersebut mencirikan semakin terdegradasinya nilai-nilai karakter bangsa untuk mencintai Tanah Air dan bendera negara yakni Sang Saka Merah Putih.

“Saya meminta kepada Pemerintah, TNI/POLRI untuk memerintahkan seluruh jajarannya untuk massif kebawah mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya pemasangan bendera merah putih di wilayah Masing-Masing, mulai dari camat, lurah, Binmas ,dan Babinsa.”kata dia,

“Saat ini dibutuhkan pergerakan masif dan berkesinambungan memberikan pemahaman mengenai Cinta Tanah Air dan Bela Negara karena membangun bangsa bukan hanya tataran fisik saja tetapi juga dalam tataran psikis.” Tegasnya.

Arhul berharap, ada langkah tegas yang diambil oleh TNI-Polri serta Pemerintah untuk memaksimalkan masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan.

“Kita berharap lembaga Pemerintahan dan Aparat Negara terus menyampaikan ke masyarakat agar memasang bendera Merah Putih sebagai bentuk penghargaan kita kepada bangsa dan negara.”Tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here