Resmikan Rumah Aspirasi IWO Sulsel, Ini Harapan Walikota Makassar

Kabar Nusantara News — Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan apresiasi kepada para wartawan online yang tergabung di dalam organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan yang telah membuka ruang bagi masyarakat melalui rumah aspirasi.

Menurut orang nomor satu di Makassar ini, hadirnya rumah aspirasi ini adalah sebuah konsep dimana wartawan online ingin berbaur dengan masyarakat serta ingin dekat dengan persoalan yang ada dari masyarakat.

“IWO hadir tidak eksklusif, ingin mengambil jarak dengan persoalan yang ada di masyarakat. Ini lagi-lagi sebuah kepedulian yang sangat luar biasa dan membuat masyarakat bisa lebih mudah menemukan penyaluran aspirasi terutama hal yang perlu
dimediakan,” papar Danny saat meresmikan rumah aspirasi IWO Sulsel, di Jl Maccini
Sawah, Kamis (18/1/2018).

Danny yang juga merupakan dewan kehormatan PW IWO Sulsel menyampaikan IWO adalah kumpulan wartawan online yang melawan sebaran kebohongan di media online.

“Atau yang kita kenal dengan hoax. Maka barang siapa yang korban hoax, tempat ini menjadi rumah aspirasi,” sambung Walikota Makassar.

Lebih lanjut, Danny menyampaikan keluarga besar IWO Sulsel adalah orang-orang punya integritas dalam menjalankan profesi. “Orang-oranya berpengalaman di berbagai desk, mulai lingkungan hidup, politik, hingga persoalan hukum,” terang Danny.

Dalam persemian rumah aspirasi ini, turut hadir Kapolsek Makassar, Camat Makassar, Lurah, RT, RW, tokoh masyarakat, jajaran pengurus IWO Sulsel.

Sementara Ketua IWO Sulsel, Zulkifli Thahir menyampaikan terima kasih kepada Walikota Makassar dan seluruh tripika dan yang hadir diperesmian rumah aspirasi. “Sudah jelas diatur di UU pers, bahwa pers nasional melaksanakan perannya seperti, memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui, memperjuangkan keadilan dan kebenaran,” tegas Abang Cule sapaannya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *