Reses Politisi PKB Andi Soraya di Sambut Baik Masyarakat Gantarang

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba mulai reses perdana di tahun sidang 2019.

Seperti reses yang digelar Anggota DPRD Bulukumba dari Partai PKB, A. Soraya Widyasari merupakan yang keduakalinya setelah di borongrappoa kemarin 23/11/2019.

Untuk menjaring aspirasi masyarakat, A. Yaya sapaan akrab A. Soraya Widyasari menggelar reses di kelurahan Matekko lingkungan Ponre, kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Agenda yang biasa dilaksanakan tiga kali setiap tahunnya tersebut, dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, terutama mengenai progres pembangunan di wilayahnya masing-masing.

Seperti masyarakat di kelurahan matekko lingkungan ponre Kecamatan Gantarang yang sangat antusias menghadiri kegiatan reses oleh Anggota DPRD Bulukumba dari Partai PKB ini.

Menurut salah seorang warga lingkungan Togambang, Taslim, acara semacam itu merupakan momentum rakyat untuk menyuarakan progres pembangunan di daerahnya masing-masing.

Sebab menurutnya, Anggota DPRD merupakan perwakilan rakyat yang duduk di parlemen guna menyampaikan aspirasi arus bawah kepada lembaga eksekutif, dalam hal ini adalah pemerintah daerah.

“Tujuannya, agar pemerataan pembangunan di tiap wilayah dapat terwujud, pada kesempatan tersebut menawarkan program pembenahan lapangan sebagai sarana untuk menampung para pemuda pemudi dalam menjalankan Bakat dan karakternya.”Ujar Taslim.

Reses yang merupakan agenda rutin setiap tahun masa sidang, dimana dalam setiap tahun masa sidang tersebut ada tiga kali reses yang dilakukan oleh para Anggota DPRD Bulukumba dan kali ini adalah reses pertama.

“Ini adalah momentum untuk seluruh rakyat, menyampaikan aspirasi kepada wakilnya di parlemen, supaya apa yang menjadi keinginan masyarakat luas yang bersifat konstruktif, bisa kami sampaikan kepada pihak eksekutif, dalam hal ini pemerintah daerah,” jelas Yaya politisi muda partai PKB ini.

Sementara, Lurah Matekko, A. Muh Refa mengajak seluruh masyarakat di Kelurahan Matekko kecamatan Gantarang , untuk memanfaatkan momentum reses para Anggota DPRD, sebagai ajang curhat dan penyampaian aspirasi rakyat.

“Alhamdulilah, kita sudah mendengar seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat Kelurahan Matekko .Semoga Reses yang yang dilakukan oleh Anggota DPRD Bulukumba, dari Daerah Pemilihan (Dapil) II, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Reses tersebut tokoh masyarakat, para Babinsa dan Lurah, RT dan RW, ibu ibu Tokoh agama, pemuda, KarangTaruna sekecamatan Gantarang dan para kader dari partai PKB, dan Masyarakat setempat.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *