Rekrut Petugas KPPS, Ini Harapan Ketua PPK Sinjai Timur

Kabar Nusantara News;- Jadwal pelaksanaan pilkada serentak, pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati semakin dekat.Makassar (25/05/2018)

Sebagaimana kita ketahui bahwa pilkada serentak tersebut akan berlangsung pada 27 Juni 2018. Hal tersebut membuat Penyelenggara Pemilihan semakin sibuk dan intens melakukan persiapan termasuk perekrutan calon anggota kpps yang akan bertugas di tps.

Ketua PPK Sinjai Timur, Muh. Irfan berharap agar petugas kpps yang dibentuk saat ini terhindar dari aktifitas politik praktis.

“Kami tidak memberikan toleransi bagi kpps yang terindikasi tim atau LO pasangan calon.”ungkap Irfan via whatts app jumat 25 mei 2018

kpps merupakan ujung tombak penyelenggara ditingkat yang paling bawah dan menentukan kesukses penyelenggaraan pilkada ini. merekalah kelompok yang melakukan tahapan pemungutan dan penghitungan di tingkat TPS.

Jadi netralitas adalah harga mati buat mereka. Informasi itu harus digali lebih awal sebelum ditetapkan sebagai KPPS agar mudah dilakukan pemangkasan. Langkah ini guna menghindditindaklanjuti. langgara ditingkat bawah memihak kepada salah satu pasangan calon.

“Jika memang nantinya ada yg terindikasi seperti ini Tentu harapan kami agar masyarakat bisa membantu kami memberikan tanggapan dengan meyertakan dokumen pendukung. silahkan di laporkan ke kami agar bisa ditindaklanjuti.”tutupnya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *