Tuesday, August 16, 2022
HomePEMERINTAHRawan Kecelakaan, Pemprov Bangun dan Perlebar Jembatan Palattae Bone

Rawan Kecelakaan, Pemprov Bangun dan Perlebar Jembatan Palattae Bone

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Bone;– Infrastruktur menjadi salah satu prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dibawah kepemimpinan Plt Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman. Prioritas tersebut baik berupa pembangunan jembatan, jalan serta infrastruktur pertanian berupa irigasi.

Salah satunya adalah pembangunan jembatan S. Palattae atau biasa disebut Palakka di Kabupaten Bone yang akhirnya kini dinikmati masyarakat.

Pembangunan jembatan baru ini dianggarkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas PUTR pada tahun 2021.

Jembatan baru itu menggantikan jembatan lama yang kondisinya telah rusak. Selain itu, kondisinya yang sempit membuat kecelakaan beberapa kali terjadi di atas jembatan ini.

Tahun 2021, pembangunan jembatan telah rampung dengan panjang 15,8 meter. Kondisi jembatan ini pun lebih diperlebar dari sebelumnya 4 meter menjadi 7 meter.

Rampungnya jembatan ini diharapkan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dapat dinikmati masyarakat.

“Alhamdulillah, Jembatan S. Palattae kini dinikmati masyarakat. Tahun 2021 kita sudah selesaikan dan jembatannya diperlebar. Dimana jembatan sebelumnya dalam keadaan rusak dan rawan kecelakaan”, ujar Andi Sudirman, Kamis (17/2/2022).

Andi Sudirman juga mengharapkan dengan penggunaan jembatan ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kita harap dengan hadirnya jembatan baru ini akan memudahkan mobilitas masyarakat dan akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat”, tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUTR Sulsel Astina Abbas menyampaikan, jembatan Palakka menghubungkan ruas Tanabatue – Sanrego – Palattae di Kabupaten Bone.

“Jembatan ini menjadi penghubung ruas jalan Provinsi yang menjadi jalur alternatif dari Makassar Maros Bone menuju Kabupaten Sinjai atau Bulukumba”, katanya. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments