Rampas HP di Jalan, Dua Pemuda Dikeroyok Massa

Kabarnusantaranews, Makassar;- Resmob Polsek Ujung Pandang berhasil mengamankan dua pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jalan H. Bau Kota Makassar, Minggu (14/07/2019).

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda mengatakan dua pelaku yang diamankan adalah lelaki AB (18) warga Jalan Cendrawasih dan VP (30) warga Jalan Manunggal Kota Makassar

Penangkapan pelaku berawal saat petugas mendapatkan informasi dari warga bahwa ada dua pelaku curas yang sedang diamankan oleh ojol (ojek online) di Polsek Mamajang.

Resmob Polsek Ujung Pandang bergerak dan berhasil mengamankan keduanya. Saat dilakukan interogasi pelaku mengakui telah melakukan curas di Jalan H. Bau Kota Makassar.

Kejadian berawal saat kedua pelaku berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Spacy warna Putih – Hitam DD 3896 QR,” melihat seorang korban yang sedang bermain handphone tiba – tiba kedua pelaku menghampirinya dan merampas hp merk Xiaomi 5 C warna gold putih.

warga bersama ojek online yang melihat kejadian tersebut langsung mengejar kedua pelaku, usai tertangkap dan karena terjatuh dari motornya bogem mentah dari warga yang geram pun berkali – kali dirasakan oleh kedua pelaku, kemudian diamankan oleh warga dan diserahkan ke Polsek Mamajang.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 1 unit sepeda motor Honda Spacy yang digunakan pelaku saat menjalankan aksinya dan sebuah handphone merk Xiaomi 5 C warna gold hasil rampasan.’

Selanjutnya kedua pelaku bersama barang bukti dibawah ke Polsek Ujung Pandang guna penyidikan lebih lanjut.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *