Raih Berkah Ramadan, BPPH PP Sulsel Bagi Ratusan Takjil dan Buka Puasa Bersama

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan (BPPH PP Sulsel) melaksanakan buka puasa bersama di Hotel Kyriad Haka Makassar, Sabtu (23/3/2024). Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan silaturahmi pengurus dan rapat internal organisasi BPPH.

Dari pantauan media dilokasi, seraya menunggu waktu berbuka, puluhan pengurus BPPH PP Sulsel juga membagikan ratusan paket takjil berbuka puasa bagi warga yang berkendara melintas di area Hotel.

Ketua BPPH PP Sulsel, Andi Arfan Sahabuddin mengungkapan aksi sosial di bulan Ramadan ini rutin dilakukan setiap tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, aksi bagi-bagi takjil merupakan wujud kepedulian pemuda Pancasila terhadap sesama.”Alhamdulillah. BPPH hari ini kita berbagi, ada 500 paket takjil yang kita bagikan kepada masyarakat, Ojol, Bentor (Becak Motor), Tukang Parkir. Hal ini semata-mata kita ingin berbagi kepada sesama”, ungkap A’an sapaannya.

“Alhamdulillah. BPPH hari ini kita berbagi, ada 500 paket takjil yang kita bagikan kepada masyarakat, Ojol, Bentor (Becak Motor), Tukang Parkir. Hal ini semata-mata kita ingin berbagi kepada sesama”, ungkap A’an sapaannya.

A’an juga menuturkan bahwa bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh keberkahan bagi seluruh umat muslim. Olehnya itu, sudah sejatinya sesama umat untuk saling membantu dan berbagi di bulan Ramadan. 

“Karena kita di Pemuda Pancasila itu saling menyayangi, saling menjaga, bukan seperti yang diberitakan, itu hanyalah oknum. Dan kita ingin membuktikan bahwa BPPH PP Sulsel siap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam hal berbagi maupun persoalan pendampingan hukum”, tukasnya.

Sementara ketua panitia yang juga pengurus BPPH PP Sulsel, Hary menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pengurus yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Amaliah Ramadan tersebut.

“Ini adalah kegiatan pertama di bulan Ramadan dan selanjutnya ada beberapa kegiatan Amaliah Ramadan yang akan kita laksanakan, seperti tahun-tahun sebelumnya BPPH PP Sulsel mengadakan Sahur On The Road, Santunan Anak Panti dan Kaum Dhuafa dan kegiatan Amaliah Ramadan lainnya”, katanya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *