Puluhan Petani dan Penyuluhan dilatih Perbenihan Tanaman Kedelai di BBPP Batangkaluku

Kabar Nusantara News ;–Puluhan Petani dan Penyuluh Dilatih Perbenihan Tanaman Kedelai di BBPP Batangkaluku

GOWA – Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku menggelar Pelatihan Teknis Perbenihan Tanaman Kedelai Bagi Non Aparatur dan Pelatihan Dasar Fungsional Penyuluh Pertanian Ahli, di Aula Hasanuddin BBPP Batangkaluku, Gowa, Kamis (8/2/3018).

Pelatihan dilaksanakan mulai 07 s/d 20 Februari mendatang diantaranya Pelatihan Teknis Perbenihan Tanaman Kedelai Bagi Non Aparatur sebanyak 30 orang peserta dan Pelatihan Dasar Fungsional Penyuluh Pertanian Ahli sebanyak 33 orang peserta.

Kepala BBPP Batangkaluku Kemal Mahfud dalam sambutannya menyampaikan, peningkatan peran sektor pertanian dalam pembangunan perekonomian nasional diperlukan Sumber daya manusia yang berkualitas, handal, berkemampuan dan manajerial.

“Pengembangan sumber daya manusia diarahkan pada peningkatan semangat, wawasan, kecerdasan, keterampilan serta ilmu pengetahuan dan teknologi untuk membentuk kepribadian yang mandiri”, ujarnya.

Ia menambahkan, tujuan pelatihan ini adalah meningkatkan keterampilan dan sikap penyuluh pertanian sehingga memiliki kemampuan dalam melaksanakan tupoksi penyuluhan dan peningkatan, pengetahuan, keterampilan dan sikap petani tentang cara pembenihan kedelai yang diharapkan menjadi penangkar benih serta dipersiapkan untuk mengikuti ujian sertifikasi profesi produksi benih kedelai.

“Dengan penyelenggaraan pelatihan di BBPP Batangkaluku merupakan salah satu upaya mempercepat SDM yang profesional dan kompeten yang dilakukan melalui pelatihan terstruktur dan terprogram”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *