Kabar Nusantara News;- PT SuracoJaya Abdi Main Dialer Yamaha Wilayah Sulselbar diduga melakukan Manipulasi data (KTP) sebagai persyaratan administrasi pelanggan untuk pembelian Kendaraan Bermotor Merk Yamaha.Makassar (21/01/2019)

Terbukti saat salah seorang menemukan kejanggalan terhadap seorang pelanggan yamaha yang mengeluarkan motor di Sulawesi selatan tepatnya Kota Makassar namun menggunakan E-KTP Asal Provinsi DKI Jakarta.

“Jadi awalnya saya heran, Teman ini dari Jakarta dan ber KTP jakarta, tapi bisa mengeluarkan Motor di Sulsel, setelah kita Cek ternyata ada manipulasi Data dari pihak showroom, setelah pengecekan dimana Motor Keluar di Sulsel namun KTP terdaftar di DKI Jakarta.”ungkap Safran Aktivis AMI saat ditemui Pasca Audiens Dengan PT.Suraco Jaya,Senin 21/01.

Scan KTP Berdomisili DKI Jakarta Yang Di Edit Menjadi KTP Sulawesi Selatan (Foto/Ist)

Bahkan Ia merasa heran, karena ternyata KTP tersebut di Scan dan Edit sehingga menjadi E-KTP asal Sulsel.

“Temuan kita nyata, bahkan Tim IT PT SuracoJaya Abadi sendiri melihat dan mengecek bahwa Nomor NIK KTP yang terdaftar sebagai Persyaratan Administrasi betul terdaftar di jakarta, dan kami anggap itu adalah pemalsuan dokumen karena Diedit dan di scan.”tegasnya.

Sementara itu, Pihak PT Suraco Jaya Building sendiri mengatakan bahwa pihaknya mengakui ini memang melanggar.

“Ia ini memang pelanggaran, tapi Oknumu kami yang melakukan.”Katanya.

Diketahui, Nomor Induk Kependudukan (NIK) Untuk Sulsel sendiri berawal dari Angka 73 sementara untuk DKI Jakarta 31.(Ul/Ft)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here