Kabarnusantaranews, Makassar;- Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat melakukan aksi unjuk rasa, Sabtu (16/11) terhadap PT Bernofarm yang bergerak di bidang farmasi di jalan Timah Dua Kelurahan Balla Parang Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Dalam tuntutannya mahasiswa menuntut agar PT Bernofarm yang selama ini tidak menyediakan fasilitas layanan BPJS kepada para pekerja yang sudah diatur dalam Perpres No.12 Tahun 2013 tentang jaminan kesehatan.

“Dua hari kedepan, Senin (18/11) kami akan melakukan unjuk rasa di Dinas Ketenagakerjaan terkait tidak adanya fasilitas layanan kesehatan yang disediakan bagi para pekerja,” ucap Erwin selaku penanggung jawab aksi, Sabtu (16/11/2019)

Tidak hanya itu, mahasiswa juga mengecam pelarangan menggunakan Jilbab bagi para pekerja perempuan.

“Kami punya kawan perempuan yang bekerja di PT Bernofarm dan saat ini ia berhenti dari pekerjaannya karena ada aturan untuk tidak menggunakan Jilbab pada saat bertugas,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Bernofarm Kota Makassar Jefri ketika diwawancarai mengatakan bahwa tuntutan teman-teman mahasiswa yang tadi datang ke kantor sudah kami penuhi.

Sekedar untuk di ketahui bahwa Kantor PT Bernofarm yang berlokasi di Jalan Timah II tidak nampak sebagai kantor dikarenakan tidak adanya Papan Nama Perusahaan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here