Kabarnusantaranews, Makassar;- Koordinator Fans Bola Indonesia (FBI) Arqam Azikin angkat bicara jelang laga Final Piala Indonesia, Selasa, 06 Agustus 2019.

Arqam mengatakan, Wasit yang memimpin jalannya pertandingan harus netral agar tidak memancing kerusuhan.

“PSSI sepatutnya menunjuk Wasit yang memimpin pertandingan harus netral, jangan sampai ada “mafia bola” yang coba-coba bermain pada saat laga final berlangsung besok sore.”Ungkap Arqam saat menghadiri Diskusi PSM Juara di Roemah Kopiku, Jalan Topaz Raya, 04 Agustus, Kota Makassar.

“Sekali lagi saya katakan wasit harus netral agar tidak memancing kerusuhan, dan saya juga menghimbau kepada seluruh pihak mari ki jaga laga final ini jangan ki mudah terprovokasi dengan pihak-pihak yang akan melakukan pancingan konflik antar supporter.”Tegasnya.

Ia menjelaskan, musuh Supporter bola ialah bukan sesama mereka tapi adalah Mafia Bola.

Para Narasumber saat berdiskusi jelang Laga final PSM Vs Persija di Roemah Kopiku (Foto/ist)

“Musuh bersama supporter bola yakni “mafia bola” yang seenaknya memainkan skenario lapangan untuk kepentingan pribadi dan kelompok.”Jelasnya.

Untuk meminimalizir tejadinya kerusuhan, sejumlah panelis yang hadir pada kegiatan ini bersepakat untuk mengawal agar Makassar tetap damai.

“Kami panelis bersepakat mari kita semua mengawal Makassar damai tanpa kekerasan pada Final Piala Indonesia di Lapangan Mattoanging.”Tutup Arqam Azikin.

Sebelumnya, PSSI telah membatalkan laga Final antara PSM Makassar vs Persija Jakarta pada tanggal 28 Juli 2019 lalu.

Pembatalan tersebut dengan alasan Keamanan dan Kenyamanan tidak terjamin bagi tim Persika Jakarta akibat membludaknya Supporter PSM Makassar.(Arh/ft)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here