Poros Pemuda Demokrasi Sulsel Gelar Dialog Kebangsaan Membahas Kebhinekaan Untuk NKRI

Kabarnusantaranews, Makassar;- Poros Pemuda Demokrasi Sulawesi Selatan menggelar dialog kebangsaan bersama aktivis lintas organisasi di Makassar.

Kegiatan yang mengangkat tema “Semangat Membumikan Kebhinekaan Untuk NKRI” ini berlangsung di Pancious Cafe, Jalan Hertasning, Rabu, 04/09.

Wara selaku Pengurus Poros Pemuda Demokrasi Sulawesi Selatan ini mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat aktivis dalam menjaga kebhinekaan.

“Akhir-akhir ini masyarakat fokus ke kasus Papua, nah kita mau bagaimana mahasiswa dan masyarakat tidak terpancing akan hal tersebut yang dianggap merusak kebhinekaan.” Jelasnya, Saat ditemui, Rabu, 04/09.

Sementara itu Dr wawan purwanto pengamat Intelijen yang menjadi narasumber membahas bagaimana peran serta fungsi generasi muda menjaga NKRI.

“Pemuda itu punya peran penting, tugasnya adalah menjaga kebhinekaan Indonesia bukan merusak atau memecah bela.”Jelasnya di hadapan peserta.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kesadaran dalam kehidupan sehari-hari untuk menanamkan nilai-nilai pancasila adalah kewajiban kita semua.

“Penguatan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan kita harus sangat dijaga sehingga melalui itu keberagaman dan toleransi kita tetap terjaga dari sabang sampi merauke.”Tutupnya.(Sf/Ft)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *