Kabarnusantaranews, Makassar;- Polsek Tallo Polrestabes Makassar telah meringkus pelaku pencurian yang terjadi di Jalan Panampu Kecamatan Tallo Kota Makassar.

Pelaku yakni remaja berinisial JF (16) ditangkap di Jalan Rappocini Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Rabu (8/1) sekitar pukul 02.45 Wita. Pria yang berprofesi sebagai sopir becak motor (bentor) ini ditangkap lantaran mencuri laptop.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus mengatakan JF diketahui menggasak satu unti laptop di rumah milik di Jalan Panampu Lorong II, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Dia beraksi pada Senin 30 Desember 2019 sekitar pukul 20.30 Wita.

Setelah berhasil melakukan aksinya, JF menyimpan laptop itu di rumahnya di Jalan Rappocini Raya Lorong Kanal, Kecamatan Rappocini. Sopir bentor ini berencana untuk menjual laptop tersebut untuk keperluan pribadinya.

“Rencananya pelaku mau menjual laptop hasil kejahatannya,” ucap Kompol Supriadi.

Bersama barang bukti laptop hasil kejahatannya, JF diamankan di Polsek Tallo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. JF terancam hukuman paling lama lima tahun kurungan penjara sesuai pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here