Polrestabes Makassar Berhasil Ungkap Kurir Sabu 1 Kg

Kabarnusantaranews, Makassar;- Satuan Reskrim Narkoba Polrestabes berhasil mengungkap peredaran sabu seberat satu kilogram.

Hal ini diungkapkan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, SIK saat konferensi pers, Jumat (28/6/2019).

“Barang bukti kurang lebih satu kilo gram, ini yang berhasil diamankan,” ungkap Kombes Pol Dwi di Mako Polrestabes Makassar.

Pelaku yang diamankan adalah lelaki Ical (24) alamat Jalan Lang’a Watang Sawito Kabupaten Pinrang dengan barang bukti satu kantong warna hitam berisikan 14 saset sabu dan satu kantong warna hitam berisikan 12 sabu dengan total kurang lebih 1000 gram.

“Tersangka diamankan di batas kota Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, peran bersangkutan merupakan kurir barang,” ucap Kombes Pol Dwi.

Sabu yang diamankan merupakan jaringan dari Malaysia dikirim ke Kabupaten Pinrang Provinsi Sulsel.

“Dari Pinrang barang dipecah, salah satunya masuk ke kota Makassar,” ungkap Kapolrestabes Makassar.

Pengakuan Ical sudah dua kali mengantar sabu dengan ukuran satu kilogram. Polrestabes Makassar juga mengamankan satu mobil pickup yang digunakan mengangkut buah.

Pelaku kini diamankan di Polrestabes Makassar dan untuk mempertanggungjawabkan pebuatannya pelaku diancam pasal 114 (2) atau 112 (2) UU RI No. 35 th 2009 tentang Narkotika dengan pidana penjara seumur hidup.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *