PLN Jamin Pelayanan Listrik Tetap Terjaga

Kabarnusataranews,Makassar;– Sebagai upaya meningkatkan keandalan di tengah pandemi, General Manager PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar, Ismail Deu melakukan upacara pelepasan Bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) tahun 2020 di halaman Kantor PLN UIW Sulselrabar, Jumat 12/6.

Dalam kegiatan tersebut, Ismail memberikan arahan kepada Tim Khusus PDKB sebanyak 40 orang, yang tersebar di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan yakni UP3 Makassar Selatan, UP3 Makassar Utara, UP3 Palopo dan UP3 Kendari.

Dalam sambutannya, Ismail mengaku sangat bangga dengan adanya Tim Khusus PDKB, dan mengharapkan agar tim dalam bekerja tetap mengedepankan keselamatan dan memperhatikan protokol kesehatan di new normal ini.

“Walaupun hasil Rapid Test kita semua non reaktif, tetapi kita harus tetap waspada, tetap jaga jarak, memakai masker agar kita semua selalu sehat walafiat menjalankan tugas-tugas mulia kita,” Ismail Deu.

Sementara itu, Senior Manager Distribusi dan Pelayanan Pelanggan Muhammad Taqwa berpesan, agar tim Khusus PDKB tetap menjaga kekompakan, bekerja sesuai SOP, sehingga berangkat sehat, pulang selamat dan sehat.

Keahlian Tim Khusus Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar, dalam melakukan pemeliharaan jaringan listrik tanpa pemadaman sangat berarti di masa – masa pandemi saat ini.

Masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya pemadaman terencana pada saat dilaksanakannya pemeliharaan jaringan listrik. Ini merupakan bukti kerja nyata PLN dalam upaya menerangi Indonesia.

Bakti PDKB merupakan acara rutin yang diadakan setiap tahun, diikuti oleh seluruh tim PDKB yang tersebar di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan guna merefresh knowledge, semangat, disiplin dan kekompakan tim PDKB serta menumbuhkan rasa solidaritas terhadap lingkungan dan masyarakat.

Bakti PDKB tahun 2020 ini, direncanakan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 15 sampai 18 Juni mendatang, bertempat di kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Dengan adanya tim tersebut, PLN tidak perlu menghentikan aliran listrik ke pelanggan sehingga tidak mengganggu kenyamanan pelanggan menikmati listrik serta pendapatan PLN tidak berkurang,” jelas Asmen PDKB UIW Sulselrabar Nasrul Ansar.(rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *