Pj Walikota Iqbal Suhaeb Prioritaskan Hasil Reses Legislator Makassar

Kabarnusantaranews, Makassar ;- Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menghadiri rapat paripurna DPRD masa persidangan ke tiga tahun sidang 2018/2019 dengan agenda penyampaian laporan hasil pelaksanaan reses ke dua masa sidang ke dua tahun 2018 /2019 di ruang rapat paripurna DPRD Makassar, Rabu, (22/8/2019).

Rapat yang dihadiri penjabat wali kota dan seluruh anggota dewan dari daerah pemilihan satu hingga daerah pemilihan lima membahas hasil reses anggota dewan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 26 hingga tanggal 30 yang dilakukan secara perseorangan oleh anggota dewan di daerah pemilihannya masing- masing.

Anggota dewan yang telah melaksanakan reses di Dapilnya masing – masing telah menerima berbagai masukan dari masyarakat maupun dari aparat pemerintahan setempat.

Seperti yang diutarakan Zaenal Dg Beta dari Dapil 1 meliputi kecamatan Rappocini, Makassar, dan Ujung Pandang. Dia menyebutkan berbagai aspirasi masyarakat di wilayah tersebut masih didominasi masalah antara lain; peningkatan dan perbaikan infrastuktur jalan, pendidikan, perbaikan drainase dan fasilitas lainnya.

“Masih banyak fasilitas umum dan drainase yang belum ditindak lanjuti sehingga mengkibatkan banjir, demikian pula dengan sarana pendidikan yang belum memadai sehingga perlunya pemerintah kota memperhatikan hal – hal tersebut,” papar Zaenal Dg Beta.

Ia berharap pemerintah kota Makassar khususnya Dinas PU dan Bappeda dapat segera merespon harapan masyarakat yang disampaikan saat reses.

Demikian pula dengan anggota dewan lainnya dalam resesnya di masing – masing Dapilnya menerima masukan dari warga masyarakat terkait pelayanan publik di wilayahnya.

Mereka berharap pihak eksekutif khususnya Pemkot Makassar dapat menyerap aspirasi masyarakat guna mendukung pelayanan publik bagi kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengapresiasi masukan dari masing – masing anggota DPRD Kota Makassar selama melakukan masa reses di Dapilnya.

Menurutnya, semua masukan informasi tersebut perlu disingkapi dan ditindaklanjuti oleh pemerintah kota.

“Sebagaimana masukan dari masyarakat terkait pembangunan sarana prasarana dan pelayanan publik, tentunya harus mendapat perhatian dari kami sebagai eksekutif sehingga dalam pelaksanaannya perlu ada skala prioritas mengingat adanya keterbatasan anggaran,” ujarnya.

Selanjutnya dilakukan penyerahan naskah reses dari Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M Beta ke Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb disaksikan oleh seluruh anggota dewan yang hadir.

Dilanjutkan dengan rapat Paripurna ke sebelas masa sidang ke tiga tahun sidang 2018/2019 dengan agenda jawaban wali kota Makassar atas pandangan umum fraksi – fraksi DPRD Kota Makassar terhadap Ranperda tentang perubahan APBD. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *