Peringati Hari Santri, IKA PMDS Cabang Makassar Kunjungi Panti Asuhan

Kabarnusantaranews, Makassar;- IKA PMDS Palopo Cabang Makassar

menggelar bakti sosial Minggu, 27 oktober 2019 di Panti Asuhan Silaturahmi, jalan Toddopuli Raya, Kota Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang baru saja kita lewati beberapa hari yang lalu.

Hariadi cakti Ketua Ika PMDS palopo Cab. Makassar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian sosial serta kegiatan yang mengasah kepekaan sosial dari teman-teman sesama alumni Pesantren Modern Datok Sulaiman.

“Kita harus Dewasa melihat hal ini, dengan banyaknya dinamika sosial ekonomi, banyak masyarakat yang dipaksa untuk melakukan sesuatu diluar batas.”Jelasnya.

“Orang tua membuang anaknya, Masyarakat yang tidak memiliki lahan garap, maka semua itu adalah tanggung jawab dari generasi muda untuk mencari solusinya.”Terangnya

Lanjut Sakti, Dengan melihat hal seperti itu IKA PMDS mencoba untuk berinteraksi kepada orang-orang di panti asuhan yang memiliki latar belakang yang berbeda yang kemudian menjadi kacamata pandang dari teman-teman yang berusaha menghadirkan analisisnya.

“Hal itulah yang menjadi dasar dari teman-teman IKA PMDS menghadirkan program kerja Bakti Sosial yang dilaksanakan sebagai bentuk peringatan Hari Santri Nasional.”Tambahnya.

“Maka ketika seorang manusia terketuk hatinya melihat kesenjangan sosial itu berarti mereka sedang berproses menuju kesadarannya sebagai manusia yang utuh.”Tutup Sakti.

Sementara itu Fadel Muhammad Ketua Panitia mengatakan, Dalam memperingati hari santri, kami selaku santri berinisiatif melakukan kegiatan dan ini merupakan output dari sumbangsi pemikiran alumni PMDS yakni melakukan bakti sosial yang bertempat pada Panti Asuhan Silaturahmi.

“Semua ini juga berkat pemikiran alumni-alumni PMDS untuk menggelar baki sosial.”Katanya.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *