Pengprov MPI Sulsel Kirim Atletnya untuk Berlaga di Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle Bali

Kabar Nusantara News, MAKASSAR – Pengurus Provinsi (Pengprov) Modern Pentathlon Indonesia (MPI) Sulsel mengirim 4 orang atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle 2023 di Nusa Dua, Bali yang akan digelar pada 1-6 November.

Masing-masing atlet yang bakal berlaga di Kejuaraan Dunia Biathle/Triathle 2023 yakni Yusri, Sri Wahyuni, Armin dan Arsy Audi.

Diketahui, Yusri yang merupakan atlet Pengprov MPI Sulsel peraih medali emas di PON Papua dan medali perunggu di Kejuaraan Thailand Open Championship lalu akan bertanding di kelas Biathle dan Triathle untuk group senior (22 and over).

Kemudian, Sry Wahyuni yang merupakan peraih medali emas pada kejuaraan di Korea Selatan beberapa waktu yang lalu akan turun dikelas Biathle, Triathle dan Mixed Relay untuk group under 19 (17-18).

Selanjutnya Armin akan turun dikelas Triathle dan Mixed Relay berpasangan dengan Sry Wahyuni.

Selain itu, Pengprov MPI Sulsel juga mengirimkan atlet junior yaitu Arsy Audi yang akan bertanding di kelas Triathle untuk group under 13 (11-12).

Ketua Pengprov MPI Sulsel, St. Diza Rasyid Ali mengatakan bahwa ajang tersebut merupakan momentum bagi MPI Sulsel untuk mencetak atlet yang tangguh dan berprestasi.

“Melalui pertandingan ini, MPI Sulsel menargetkan 2 emas dan perak dan ini juga merupakan ajang pengumpulan poin atlet menuju Olimpiade Paris 2024”, katanya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *