Kabarnusantaranews, Makassar;- Makassar Runner Community kembali menyenggarakan lomba lari yang bertajuk Merdeka Run 2019 pada 18 Agustus mendatang.

Lomba lari yang akan digelar di Makassar mengambil start dan finish di Jalan Jendral Sudirman tepat di depan Monumen Mandala, ini merupakan event tahunan yang ke tiga kalinya di laksanakan.

Menurut ketua panitia Gery Risanto, Merdeka Run 2019 selalu digelar pada Agustus salah satu wujud syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini adalah event yang ke 3 kalinya kami gelar setiap tahun, mengambil tema Merdeka Run karena di adakan Agustus tepatnya bulan kemerdekaan Indonesia” ujar mantan sekum HIPMI Sulsel ini, Minggu (14/7/2019).

Makassar Runner Community saat rapat persiapan Makassar Run 2019 Pada edisi tahun ini Merdeka Run 2019 mengadakan kategori umum lomba lari putra dan putri 10K, Fun Run 5K, dan Kids Run.

Tahun ini panitia menargetkan 1000 peserta dari Atlet lokal dan nasional TNI/Polri, mahasiswa atau pelajar, dan masyarakat umum.

“Untuk total hadiah panitia menyiapkan 30 juta rupiah untuk para pemenang, peserta juga akan mendapat medali untuk kategori kejuaraan 10K.”ujar Gery, yang juga Sekretaris Umum HIPPI Sulsel.

Buat masyarakat yang ingin ikut menjadi peserta bisa mendaftar di www.merdekarun.blogspot.com Untuk menyukseskan acara tersebut, panitia menjalin kerjasama dengan CCL Race Management, HIPMI Sulsel, Pemkot Makassar dan komunitas lari di Indonesia.(*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here