Pemprov Sulsel Minta KPID Awasi Informasi Yang Beredar di Masyarakat

Kabarnusantaranews, Makassar;- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani, menerima Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel, di Ruang Kerja Sekda, Jumat (21/6).

Ia mengharapkan, peran KPID Sulsel lebih optimal terutama terkait penyediaan informasi yang terjamin kepada masyarakat.

“Ini bagaimana jaminan kepada masyarakat tentang kepastian informasi agar tidak membingungkan,” kata Abdul Hayat.

Sementara, Ketua KPID Sulawesi Selatan, Mattewakang, mengatakan, pertemuan ini sebagai pertemuan perdana dan membahas berbagai hal. Terutama dukungan Pemprov ke KPID.

“Kami membahas berbagai macam hal, karena pertemuan kami yang pertama dan perdana,” ujarnya.

Mattewakang juga menjelaskan terkait tupoksi KPID dalam pengawasan penyiaran, agar koordinasi yang dilakukan lebih mantap.

“Kami memberikan penjelasan, apa tupoksi KPID agar koordinasinya mantap. Pak Sekda mendukung, tupoksi KPID dan siap membantu dalam kelancaran tupoksi ke depan,” jelasnya.

Ia sepakat dengan Sekprov dalam melakukan pengawasan kerja KPID dalam hal isi siaran. Untuk tidak segan menegur, jika perlu melakukan pembinaan.

“Harapannya dan beliau berharap, KPID dan yang membidangi masalah informasi bisa saling berkoordinasi demi kejelasan informasi yang ada,” bebernya.

Mattewakang menekankan, jalinan antara KPID dan Pemprov makin erat. Dalam hal ini KPID sebagai lembaga negara mandiri dan pemerintah provinsi sebagai pembina lembaga penyiaran di provinsi.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *