Peduli Sesama, BLH PP Sulsel Ulurkan Bantuan untuk Korban Banjir Sudiang

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Musibah banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan baru-baru ini mengundang simpati dari berbagai pihak, tak terkecuali Badan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila (BLH PP) Sulsel.

Sebelumnya, pengurus BLH PP Sulsel dengan sukarela membuka open donasi dan mengumpulkan berbagai sembako untuk disalurkan kepada korban terdampak banjir di Sulsel.

Hari ini, Senin (28/11/2022), pengurus BLH PP Sulsel menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban terdampak banjir dibeberapa titik di wilayah Sudiang, Kota Makassar. Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya.

Ketua OK BLH PP Sulsel, Nur Aqsa Arifin mengatakan, aksi solidaritas ini merupakan bentuk perhatian khusus kepada mereka yang tengah mengalami kesulitan.

“Bantuan yang kami berikan ke warga adalah hasil donasi yang kami kumpulkan beberapa hari terakhir ini”, ujarnya, Senin (28/11).

Aqsa sapaannya menambahkan, untuk membantu itu tidak harus memiliki uang yang banyak, melainkan dapat dimulai dari niat untuk peduli.

“Kami membantu karena panggilan jiwa”, tuturnya.

Sementara, Ketua BLH PP Sulsel, Herianto Arruan, dengan tegas meminta kepada seluruh pengurusnya agar tanggap dan peduli terhadap lingkungan sekitar untuk saling membantu sesama.

Lewat bantuan tersebut, Ketua BLH PP Sulsel berharap dapat memberikan dukungan materi dan moral kepada para korban banjir di Sudiang.

“Semoga pemerintah lebih memberikan perhatikan lagi kepada masyarakat yang sudah terlanjur kena bencana”, ungkapnya.

“Yang paling penting adalah perhatian pemerintah terhadap kerusakan lingkungan”, pungkas Heri.

Sekadar diketahui, sebelum membagikan bantuan, BLH PP Sulsel melalui Ketua KOTI Mahatidana PP Sulsel, Andi Usman, telah mendata titik pemukiman warga yang paling terdampak.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian pengurus organisasi Pemuda Pancasila”, ungkap salah seorang warga usai menerima bantuan dari BLH PP Sulsel. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *