Kabar Nusantara News;- Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) akan melaksanakan hajatan besar yakni melaksanakan Kongres PB HMI yang ke 30 di Kota Ambon Provinsi Maluku bulan Februari 2018.Makassar (21/1/2018)

Momentum pelaksanaan yang mengangkat tema “Meneguhkan Kebangsaan Wujudkan Indonesia Berkeadilan” menjadi sebuah perhelatan Pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam yang melibatkan seluruh Cabang HMI di Indonesia.

Perhelatan ini pun mendapat tanggapan dari Kader Himpunan Mahasiswa Islam se Indonesia yang salah satunya berasal dari HMI Makassar.

Akbar yang merupakan kader HMI Makassar menganggap bahwa perhelatan momentum Kongres PB HMI mesti menjadi panggung pertarungan gagasan bagi setiap calon Ketua Umum PB HMI.

Akbar Mengungkapkan,”Kongres PB HMI yang insya Allah dilaksanakan di Kota Ambon, selain menjadi moment politik pemilihan Ketua Umum PB HMI mesti juga dijadikan sebagai panggung pertarungan gagasan tentang arah gerak juang HMI di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Lanjut Akbar yang juga alumnus dari Kampus Universitas Negeri Makassar berharap pada Kongres PB HMI nantinya akan membawa dampak yang lebih positif terhadap eksistensi HMI di Indonesia.

Jadi Kita berharap, momentum Kongres ini nantinya akan menjadi sebuah forum yang akan lebih memperjelas eksistensi HMI dalam mengawal dinamika kebangsaan dan fenomena keummatan di Indonesia,” tegasnya.

“Kehadiran HMI di Indonesia mesti menjadi jawaban dari setiap permasalahan yang melanda negeri ini, dan momentum Kongres ini mudah mudahan dapat memberi jawaban atas problem yang terjadi terhadap negeri ini,” tutupnya.

Penulis : FA || Editor : Arwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here