Kabar Nusantara News;- Syamsul Alam yang berprofesi sebagai dosen Tetap di UNM Makassar berhasil memimpin Masika ICMI orda Makassar usai dilantik, Minggu 24 Februari 2019.Makassar (24/02/2019)

Di mana sekitar 40 pengurus dari berbagai latar belakang profesi dan di dominasi oleh kalangan dosen muda dari berbagai perguruan tinggi di kota Makassar yang menjadi wajah dalam pelantikan tersebut.

A.M Azhar Aljurida,selaku ketua demisioner setelah bertanda tangan serah terima jabatan langsung memeluk ketua yang baru saja dilantik.

Dosen FISIP Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar ini menyerahkan dokumen sertijab Kepada ketua Orwil Sulsel drg. Ardiansyah S Pawinru di hadapan ketua Pengurus Pusat Masika ICMI Dr. Ferry Kurnia R. dan semudah hadirin undangan yang hadir.

Ardiansyah S Pawinru,Selaku ketua Orwil Sulsel dalam sambutan nya menguraikan bahwa salah satu agenda penting yang menjadi fokus Masika ICMI Sulsel dimasa mendatang yaitu mengusulkan dan mengawal lahirnya Peraturan.

“Ya Daerah Mesjid Ramah Anak di Sulawesi Selatan, tugas ini akan dipimpin oleh Ashry Shallatu sekertaris jurusan HI FISIP Universitas Hasanuddin olehnya itu diharapkan kepada pengurus orda Makassar untuk terlibat secara penuh dalam mendukung rencana tersebut, apalagi orda makassar merupakan barometer dari kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.”Katanya.

Ia juga menambahkan harapannya ini bisa terealisasi sab ORDA Makassar bisa teelibat secara penuh.

” Kita berharap pak Ashry Shallatu bersedia untuk menjadi pelopor dan pengawal usul ranperda Mesjid Ramah anak ini kedepan, dan harapan saya ORDA Makassar bisa terlibat secara penuh dalam mendukung agenda ini demi kebaikan umat.”Tutupnya.

Diketahui Acara pelantikan ini berlangsung di Aula KH. Muhammad Ramly FTI UMI dan dihadiri beberapa kalangan diantaranya, ketua KPU Makassar, Ketua Bawaslu Kota Makassar, Wakil Ketua ICMI Sulsel, Ketua DKPP Pusat Prof. Muhammad.S.IP. M.Si serta beberapa undangan dari kalangan perguruan tinggi.(Ir/Sf)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here