Saturday, August 13, 2022
HomeSOSIAL & KESRAKoordinasi Apik DPU Makassar dan Pemprov Sulsel Tuai Apresiasi Warga

Koordinasi Apik DPU Makassar dan Pemprov Sulsel Tuai Apresiasi Warga

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Dinas PU Kota Makassar merespon cepat aduan warga pengguna Jalan Hertasning dan Jalan Aroepala yang dimana kondisinya berlubang dan sangat membahayakan pengendara yang melintasi jalan tersebut.

Namun status kedua jalan itu merupakan ranah dari pemerintah provinsi, sehingga PPID Dinas PU Kota Makassar kemudian melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PU dan Tata Ruang Provinsi yang menjadi kewenangan pihak pemprov dalam hal pemeliharaan jalan tersebut.

“Kami mendapat pengaduan dari warga namun lokasi bukan ranah DPU Kota Makassar sehingga kami berkoordinasi dengan Kepala Pemelihara Jalan UPT Wilayah IV Makassar Dinas PU dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Selatan
dan alhamdulillah langsung mendapat respon”, ungkap PPID DPU Makassar, Hamka Darwis saat dikonfirmasi, Sabtu (12/2).

Koordinasi yang apik antara DPU Kota Makassar dengan DPU dan Tata Ruang Pemprov Sulsel mendapat apresiasi dari warga sekitar jalan tersebut, pasalnya meski beda kewenangan namun dengan koordinasi yang baik, keluhan warga pun langsung dijawab dengan respon cepat.

“Agar kenyamanan pengendara dan kelancaran arus lalu lintas dapat terwujud karena dengan kondisi jalan yang sudah berlubang dan sangat membahayakan pengendara lalu lintas, semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga kota Makassar pada khususnya dan Sulsel pada umumnya”, pungkas Hamka.

Sementara ditempat yang berbeda Kepala UPT DPU dan Tata Ruang Pemprov Sulsel, Andi Sahwan Mulia menjelaskan bahwa penanganan jalan provinsi yang meliputi ruas Tun Abdul Razak, Aroepalla, Yasin Limpo dan sekitarnya di mana ruas tersebut di dalam penyelenggaraan pemeliharaan jalan dan jembatan di bawah kewenangan UPT Wilayah IV.

“Kami senantiasa mencoba menerapkan yang namanya Road Care namun di dalam pelaksanaan di lapangan terkendali dengan masalah cuaca serta masalah sosial lainnya. Namun teman teman di UPT wilayah IV Makassar tetap berupaya agar visi Pak Plt. Gubernur untuk memprioritaskan penanganan jalan provinsi yang tingkat LHRnya tinggi akan tetap kami upayakan dan laksanakan”,  jelas Andi Sahwan Mulia.

Tentu saja di dalam pelaksanaan tupoksi pihaknya akan tetap bersinergi dengan Instansi yang terkait seperti dari Dinas PU Kota Makassar.

“Tetap kita menjalin komunikasi dan siap saling membantu agar jalan yang ada di kota Makassar ini baik jalan dengan status jalan kota maupun jalan provinsi bisa nyaman dan aman bagi masyarakat khususnya warga kota Makassar”, pungkas Kepala UPT DPU Pemprov Sulsel. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments