Komisi C DPRD Makassar Menerima Aspirasi GAM dan Warga Mariso, Terkait Pembangunan Kawasan CPI

Kabarnusantaranews, Makassar ;- Anggota Komisi C DPRD Kota  Makassar, Susuman Halim (F-Demokrat) menerima aspirasi Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) bersama warga Kel. Pannambungan Kec. Mariso terkait polemik yang terjadi pada pembangunan Kawasan CPI (Center Point of Indonesia) di ruang aspirasi DPRD Kota Makassar. Kamis (08/08/2019).

Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) bersama warga Mariso menutut beberapa hal diantaranya, mengembalikan tanah hak milik warga yang di rampas oleh pihak swasta, meminta kepada pihak pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi untuk tidak menebitkan izin apapun diatas tanah milik warga.

Sultan Pratama, selaku Jendral Lapangan dalam pernyataannya  menegaskan, pihaknya meminta untuk mengembalikan hak-hak warga yang telah direbut pihak swasta dalam pembangunan CPIdi kota Makassar.

“Sebagai bukti, kami memiliki penguatan atas kepemilikan berupa dokumen administrasi yang bisa kami tunjukkan untuk diperjuangkan oleh perwakilan kami di DPRD ini.” Ungkapnya dalam forum penyampaian aspirasi.

Sementara itu, Susuman Halim menyampaikan dukungan penuh dan apresiasi terhadap sikap yang ditunjukkan pelaku aksi dalam memperhatikan hak-hak warga Kota Makassar. Pihaknya juga akan segera mengkoordinasikan dan melakukan mediasi dengan pihak-pihak yang bersangkutan terkait permasalahan yang disampaikan hari ini.

“Sebelumnya, kami anggota komisi C DPRD Makassar telah mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) tahun 2018 yang mengahasilkan rekomendasi untuk tidak menerbitkan izin diatas tanah hak milik warga. Kami sangat prihatin dengan apa yang dialami warga Mariso”. Tegas Sugali sapaan akrabnya

Selain itu, pihaknya akan mengawal aspirasi tersebut untuk segera menggelar rapat Gabungan Komisi A dan Komisi C.

“Untuk menemukan titik terang dalam permasalahan yang merugikan masyarakat makassar khususnya warga Kec. Mariso. Kami akan melakukan rapat gabungan. Tutup sugali.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *