Kabarnusantaranews, Makassar ;– Komisi B DPRD Makassar mengapresiasi capaian peningkatan pendapatan laba dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi B DPRD Makassar, William Laurent setelah mendapatkan informasi terkait capaian tersebut dari pihak PDAM.

“Kami melihat bahwa dari sisi pendapatan laba bersih memang ada peningkatan yang bagus apalagi itu melebihi target dari Rp14 miliar menjadi sekitar Rp25 miliar lebih. Dengan catatan bahwa pendapatan ini harus disinergikan dengan sistem pelayanan,” kata William, Rabu (12/8).

Legislator PDIP itu mencatat, terdapat beberapa poin yang harus dilakukan PDAM untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dimana PDAM harus memperhatikan pengairan distribusi air yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Kemudian tatkala pentingnya, tingkat kebocoran dan penggantian meteran.

“Dari laporan kemarin sudah ada 11 ribuan meteran sudah diganti untuk mengatasi meteran yang kurang layak pakai, itu sudah bagus. Tinggal lebih dimaksimalkan lagi,” ujarnya.

William berharap laporan triwulan III PDAM bisa lebih banyak melakukan pergantian meteran.

“Harapan kami paling penting itu adalah jangkauan distribusi karena kondisi sekarang ini memang kita tidak bisa pungkiri masih ada juga masyarakat yang tidak dapat air bersih,” katanya

“Apalagi dengan mobil tangki itu bukan solusi, itukan sifatnya cuman sebentar saja. Bukan jangka panjang. Tapi bagaimana jalur pemipaan bisa menjangkau masyarakat ujung sampai ujung,” tandasnya. (rls/adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here