Komisi A DPRD Makassar Gelar Raker Bersama Mitra Kerja

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Komisi A DPRD Kota Makassar menggelar rapat kerja bersama sejumlah mitra SKPD dalam rangka melanjutkan pembahasan terkait Pertanggungjawaban Pelaksanaan (P2) APBD 2018, Jumat (12/07/2019) di ruang Rapat Komisi A DPRD Kota Makassar.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Makassar Abdi Asmara, didampingi oleh sejumlah anggota diantaranya Busranuddin Baso Tika, Lisdayanti Sabri, dan Haslinda Wahab.

Ketua Komisi A DPRD Makassar, Abdi Asmara, meminta mitra kerja menyampaikan reaslisasi belanja daerah, resalisasi rekomendasi temuan dari BPK, dan kendala-kendala yang dihadapi dalam menjalankan program-program yang direncanakan.

“Hasil rapat di Komisi A ini, kami akan merekomendasikan ke badan Anggaran. Terkhusus kendala-kendala yang dihadapi SKPD dalam menjalankan program-program yang dianggarkan. Karena sebagian dari anggota komisi A yang tidak termasuk anggota Banggar,” ungkapnya.

Salah satu masalah yang diungkapkan Kadisdukcapil adalah ketersediaan blanko KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang kewenangan pencetakannya berada di pemerintah pusat.

Hadir mitra Kerja Komisi A DPRD Makassar diantaranya Dinas Kependudukan & Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Kearsipan,dan Dinas Perpustakaan & Dinas Pertanahan Kota Makassar.

Selanjutnya, mitra SKPD secara bergantian memaparkan Realisasi Anggaran dan beberapa kendala dalam rangka Pertanggungjawaban Pelaksanaan (P2) APBD 2018. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *