Kabar Nusantara News;- Sima’an al-qur’an adalah tradisi Nahdatul Ulama (NU) yang sudah sejak lama dilakukan oleh kaum nahdliyyin. Makassar (19/05/2019)

Sima’an al-qur’an merupakan kegiatan membaca dan mendengarkan (menyimak) bacaan al-qur’an yang dilakukan oleh para kiyai NU.

Bulan ramadhan Tahun ini, GP Ansor Kabupaten Bulukumba yang biasanya mengisi bulan suci ramadhan dengan kegiatan safari ramadhan (syiar agama dari masjid ke masjid), kali ini dibuat berbeda.

Kader muda NU ini memilih melakukan kegiatan sima’an al-qur’an yang rencananya akan digelar selama 9 hari kedepan, terhitung mulai hari ini saat launching kegiatan di masjid Islamic Center Dato’ Tiro Bulukumba.

“Kita memilih sima’an al-qur’an untuk mengisi kegiatan kita di bulan ramadhan tahun ini agar kader ansor dan banser NU dapat mengupgrade pengetahuan ke islamannya dengan berguru lansung pada ahlinya, bukan melalui google atau media sosial sebab itu keliru”. Ungkap Rasyidin, ketua GP Ansor, Sabtu 18/05.

Kegiatan sima’an al-qur’an oleh kader muda NU ini pun mendapat apresiasi dari ketua pungurus masjid ICDT Bulukumba, H. Andi Kurniady.

Ia mengaku bangga atas kegiatan ini dan berharap banyak kelompok masyarakat yang melakukan hal demikian.

“Saya selaku ketua pengurus masjid ICDT Bulukumba sangat mengapresiasi kegiatan sima’an al-qur’an ini dan semoga semakin banyak kelompok masyarakat, khususnya anak muda yang ikut melaksanakan hal serupa agar dapat belajar agama islam, lansung dari sumber yang terpercaya”.Katatnya.

Sekedar diketahui bahwa kegiatan sima’an al-qur’an ini di launching sejak tanggal 18/5/2019 di masjid Islamic Center Dato’ Tiro oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Bulukumba, Alim Ihsan, S.Ag., M.Pd.I. dan di hadiri oleh ketua pengurus masjid ICDT Bulukumba, PC NU Bulukumba dan PMII Bulukumba.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here