KNPI Sulsel Bakal Gelar Webinar ‘Merdeka dari Covid-19’

Kabarnusantaranews, Makassar ;– DPD KNPI Sulsel akan menggelar web seminar (Webinar) Kemerdekaan Bareng Sang Pemimpin melalui jaringan streaming YouTube dan Facebook Tribun Timur, Minggu (16/8/2020) mulai pukul 15.00 wita.

Webinar ini akan mengangkat tema “Merdeka dari Covid-19” dan dihandle langsung oleh Bidang Media dan Hubungan Antar Lembaga KNPI Sulsel.

Kegiatan ini bakal menghadirkan lima narasumber para pemimpin dari level kepala daerah, yakni ketua DPRD, Dewan Pembina Bosowa Foundation dan staf ahli Gubernur Sulsel bakal ambil bagian di webinar ini.

Para narasumber yang akan mengisi webinar kemerdekaan diantaranya, Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Ketua DPRD Pangkep M Yusran Lalogau, Ketua Dewan Pembina Bosowa Peduli Munafri Arifuddin, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Gubernur Sulsel Irman Yasin Limpo.

“Melalui webinar ini diharapkan lahir solusi nyata untuk penanganan covid-19 baik dari segi kesehatan, sosial, dan ekonomi. Tujuan utama webinar ini sesuai dengan tema Merdeka dari Covid-19, kita sebagai bangsa Indonesia bisa terbebas dari Covid-19. Program, ide dan gagasan untuk penanganan dan efek covid-19 di tengah masyarakat,” kata Panitia Pelaksana, Sakinah Fitriani B, Sabtu (15/8).

Sementara itu, Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Kahfi mengatakan, webinar yang dilaksankan ini mengangkat tema Merdeka dari Covid-19.

Ia berharap melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Para narasumber nantinya akan memaparkan kiat-kiat upaya yang dilakukan di daerahnya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Ini penting agar momentum kemerdekaan kali ini jadi titik awal untuk merdeka dari penyebaran virus,” katanya. (rls/adm)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *