Kabarnusataranews,Gowa;– Launching gerakan sejuta masker yang digagas oleh Pemda Gowa, dan diresmikan sore ini, Rabu (8/7/2020) oleh Kemendagri, Tito Karnavian meraih rekor MURI.

Tercatat 1.200.000 lembar masker lebih hasil donasi dari berbagai elemen dan kemudian dibagi ke masyarakat Gowa serta kabupaten/kota sekitarnya.

KNPI Sulsel tentunya tidak ketinggalan mensupport gerakan ini. Dengan ikut mendonasi masker dan ikut membagikan masker sampai dengan malam hari.

Wakil ketua KNPI Sulsel, yang juga Ketua KORWIL Gowa, Fitrah Syahdanul mengatakan, kegiatan bermutu seperti ini memang seharusnya disupport oleh para anak muda.

“Kemarin hari Selasa kami mendonasikan beberapa masker ke Pemda, melalui posko Covid-19. Hari ini mulai dari pagi sampai dengan malam kami turun kejalan membagikan masker sampai ke polosok,” ujar pria yang akrab disapa Dg.Talli ini.

Dia kemudian menambahkan bahwa gagasan Pemda Gowa terkait gerakan sejuta masker ini, patut menjadi contoh bagi kabupaten kota yang ada di seluruh Indonesia.

“Kak Adnan sebagai Bupati Gowa telah menerbitkan Perbup tentang penggunaan masker, kemarin telah diajukan ke DPRD agar bisa menjadi Perda. Dan hari ini beliau menyediakan masker untuk memperkuat aturan tersebut. Semua ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ada teori, ada aksi. Patut Menjadi Contoh,” tutupnya. (rls/adm).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here