Kabarnusantaranews,Jakarta;– Kinerja bagus yang ditunjukkan oleh PT. Krakatau Steel mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI).

Ketua HMI Bidang Informasi dan Komunikasi, Firman Kurniawan Said mengungkapkan PT. Krakatau Steel sudah sangat berbeda dengan sebelumnya. Capaian dan kinerja bagus yang terus ditunjukkan perusahaan plat merah tersebut menjadi alasannya.

“PT. Krakatau Steel dibawah pimpinan, Silmy Karim sebagai Direktur Utama, menurut kami mampu membawa perusahaan ini menjadi untung. Padahal perusahaan ini pada tahun-tahun sebelumnya mengalami kerugian sampai ratusan miliar,” ucap pria yang sering disapa Yawan itu.

Dia menjelaskan bahwa keberhasilan PT. Krakatau Steel ini tidak lepas dari kebijakan tepat yang dikeluarkan Silmy Karim. Menurutnya, Silmy mampu memperbaiki masalah yang selama ini ada di dalam PT. Krakatau Steel.

“Kita bisa telusuri kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Silmy Karim. Misalnya saja terkait restrukturisasi utang perusahaan karena dinilai terus membengkak setiap hari. Selain itu, ada juga soal perampingan perusahaan. Dan tidak kalah penting yakni terjadinya perubahan strategi usaha yang lebih aktif dengan langsung menjemput customer,” ujarnya.

Yawan berharap capaian positif ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Dia juga menambahkan bahwa perusahaan negara lainnya yang sebelumnya mencatatkan capaian negatif dapat segera menunjukkan hasil yang positif.

“Kami di HMI, akan terus memantau perkembangan setiap perusahaan negara termasuk PT. Krakatau Steel,” imbuhnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here