Kabarnusantaranews, Manado ;–Lion Air Group menyampaikan informasi bahwa semakin memperkuat komitmen dalam mengakomodir permintaan perjalanan udara kekinian atau millennials traveling dari wisatawan mancanegara dan nusantara serta pebisnis untuk bepergian secara mudah ke Indonesia melalui Manado, dengan demikian dapat membantu mewujudkan impian travelers ekspolarasi tujuan wisata di Sulawesi Utara (Sulut).

Lion Air bersama Batik Air dan Wings Air telah menyediakan rute favorit domestik serta internasional dengan pilihan jadwal keberangkatan yang tepat. Kehadiran jaringan ini diharapkan menjadi alternatif baru travellers mengeksplorasi bisnis dan objek wisata di Sulut.

Karena ketenaran Sulawesi Utara sebagai Pintu gerbang Indonesia di Asia Pacific, Lion Air Group terus mengembangkan tujuan wisata yang diperkenalkan sebagai “Jendela Indonesia atau Window of Indonesia” sejak 2015. Hal tersebut menegaskan, Lion Air Group senantiasa mendukung program pemerintah dalam pencapaian 17 juta wisatawan menuju Indonesia.

Jendela Indonesia berdiri di atas lahan seluas 2 hektar dikawasan bisnis yang popular dengan sebutan Boulevard – area reklamasi pantai berbatasan langsung dengan perairan Teluk Manado. Kawasan ini telah menempatkan “satu paket berwisata mudah”, karena berdekatan dengan akomodasi Lion Hotel & Plaza member of Lion Air Group yang menyediakan jasa pelayanan akomodasi dan service dengan total 170 Kamar dan fasilitas yang sangat lengkap mulai dari restaurant, Fitness garden dan Bayview terrace cafe yang terletak di lantai 5 dengan pemandangan sunset yang sangat indah.

Jendela Indonesia member of Lion Air Group berada di Jl. Pierre Tendean, Sario Tumpaan, dimana tersedia sejumlah fasilitas dengan tetap mengedepankan faktor kenyamanan dan kebersihan sebuah kawasan wisata. Keseriusan Lion Air Group menjadikan sebagai sentral tujuan wisata yang diwujudkan dalam pengembangan tiga tahun terakhir

Jendela Indonesia menawarkan opsi terbaik bagi travelers ketika berada di Manado. Beragam hidangan disediakan oleh koki unggulan yang mempertemukan cita rasa khas, sehingga mudah memilih dan mencicipi sajian kuliner sembari menikmati spot pesona bahari. Fasilitas bersantai sekaligus bersantap di restoran dua zona terbuka (outdoor) dan semi-outdoor. Selain itu, bisa berbelanja pernak-pernik produk UKM dan bermacam olahan kreatif dari berbagai daerah.

Bagi pehobi renang, Jendela Indonesia menyuguhkan Infinity Swimming Pool – kolam air asin dan air tawar. Khusus pecinta bahari, di sini ada pendidikan penyelaman bagi wisatawan (pemula dan professional), DSD (discovery scuba diving) atau fun diving serta menjelajahi laut-gunung-danau. Keunikannya, mata akan lebih leluasa memandang latar belakang Manado Tua dan “segaris” Bunaken.

Keunggulan lainnya adalah hiburan. Jendela Indonesia memiliki panggung atraksi kebudayaan seluruh Indonesia bertajuk open stage with larger LED for entertainment and Culture Night. Wisatawan wajib mengabadikan momen Jendela Indonesia instagramable untuk spot foto; Patung Cakalele, Patung Wayang, miniatur patung Garuda Wisnu Kencana serta signed ‘I LoVe Manado’.

Lion Air Group optimis, Jendela Indonesia bisa berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi berbasis kearifan lokal atau bagi Sulawesi Utara. Lion Air memproyeksikan pertumbuhan destinasi Manado dan sekitarnya akan semakin berkembang, sejalan inisiasi pemerintah, pelaku industri wisata, perhotelan, maskapai yang didukung banyak pihak.

Lion Air mengucapkan terima kasih atas koordinasi dan kerjasama yang baik bersama mitra terkait, pemeirntah dalam mendukung Jendela Indonesia. Kedepannya, akan terus ditingkatkan lagi. UMKM di Sulut akan bertumbuh pesat seiring dengan terus berkembangnya pariwisata. Hal ini tentu menjadi sebuah momentum untuk dapat semakin memperkenalkan berbagai usaha khususnya kepada wisatawan mancanegara yang berlibur di Manado.

Sulut terus memikat lebih banyak pelancong. memberikan kode “jempol” setelah mengabadikan keindahan panorama alam berupa pegunungan yang tampak jelas tertangkap mata. Selain itu, wisata pantai atau snorkeling di Taman Laut Bunaken menjadi salah satu pilihan terbaik, lengkap dengan laut luas membentang.

Nuansa budaya setempat semakin membuat nyaman wisatawan di Sulut. Bukit Kasih yang ikonik telah melambangkan kerukunan hidup umat beragama bisa hidup berdampingan sesuai semboyan “torang samua basudara karena torang samua ciptaan Tuhan” lebih memperkenalkan ke kancah mancanegara guna menggaet banyak turis. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here