Kepala Bank Sulselbar Bone Serahkan Alat Perekam Pajak Online

Kabarnusantaranews ;- Kepala Bank Sulselbar Cabang Bone didampingi Kepala Bapenda Kabupaten Bone menyerahkan Alat Perekam Pajak Online kepada Manajer Arabian Cafee dan Food ibu Fitriah bertempat di Jln. Yos Sudarso. Senin, (02/09/2019.

Informasi dihimpun, penyerahan alat perekam pajak online ini bertujuan guna menggenjot PAD serta dalam rangka menindaklanjuti MoU Pemkab Bone dengan Bank Sulselbar terkait rencana aksi koordinasi dan supervisi pencegahan (korsupgah), termasuk wajib pajak hotel, restoran, cafe serta rumah makan yang diawasi langsung pihak Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia.

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. mengatakan, sehubungan banyaknya pungutan pajak yang tidak langsung diserahkan ke wajib pungut pajak pemerintah daerah (pemda), maka perekam pajak berbasis online harus kita aplikasikan.

”Dengan tujuan tersebut untuk mempermudah dalam memantau penerimaan pajak hotel dan pajak restoran, cafe serta rumah makan,” kata  Bupati Bone dua periode dalam rilisnya kepada sulselekspres.com, Senin, (02/09).

Lanjut, Mantan Staf Ahli Gubernur era DR.H.Syahrul Yasin Limpo menjelaskan alat MPos sudah terpasang di beberapa hotel dan restoran, cafe serta rumah makan dari tim operator dan tim pengawas Bapenda Kabupaten Bone.

“Dengan penggunaan MPOS ini setiap transaksi pada Cafe, rumah makan, dan objek pajak lainnnya akan terekam dan terkoneksi langsung secara real time dengan Bapenda dan Bank Sulselbar,”jelasnya.

Diketahui, penyerahan perangkat Mobile Payment Online Sistem (MPOS) ke pemilik Arabian Cafee dan Food dihadiri beberapa pejabat dari instansi terkait. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *