KAPOLDA SULSEL, TURUNKAN 1225 PERSONIL KAWAL AKSI ANTI KORUPSI DAN HAM

KABAR NUSANTARA  NEWS ; -Polda Sulsel melaksanakan Apel Gelar Pasukan kesiapan pengamanan antisipasi aksi unjuk rasa dalam rangka peringatan hari anti Korupsi dan HAM sedunia yang dilaksanakan di Fly Over, Makassar  (09/12/2017).

Apel kesiapan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Umar Septono, S.H, M.H dan dihadiri langsung oleh Pejabat Utama Polda Sulsel,  Polrestabes Makassar dan Polsek jajaran yang bertujuan untuk mengecek kekuatan personil dalam melaksanakan pengamanan aksi Hari Anti Korupsi dan Hari Hak Asasi Manusia yang akan digelar dua hari berturut-turut yakni pada Hari Sabtu 09 Desember 2017 dan Minggu 10 Desember 2017.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Umar Septono, S.H, M.H menjelaskan 1225 personil siap diturunkan dalam pengamanan Hari Anti Korupsi dan Hak Asasi Manusia yang terdiri dari Personil Polrestabes Makassar dan Polsek jajaran serta di back up oleh Personil Polda Sulawesi Selatan dan Brimob Polda Sulsel.

Personel tersebut akan ditempatkan pada titik-titik aksi guna memberikan pelayanan aksi unjuk rasa yang akan dilakukan oleh beberapa elemen baik mahasiswa maupun masyarakat lainnya dalam rangka hari Anti Korupsi 9 Desember 2017 dan hari HAM 10 Desember 2017.

Kapolda Sulawesi Selatan menjelaskan penempatan personel pengamanan tersebut guna meminimalisir aksi unjuk rasa yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas .

“Kita harus menjaga adik – adik kita, generasi penerus bangsa dalam menyampaikan pendapat secara humanis dan tidak ada personil yang terpancing, ujar Kapolda Sulsel”.

Diakhir apel, Kapolda Sulawesi Selatan melaksanakan doa bersama agar situasi berjalan lancar dan kondusif.Selanjutnya Kapolrestabes Makassar mengambil alih apel pengecekan personil dengan memberikan beberapa arahan kepada Para Personil.

“Tak lupa pula Kapolrestabes Makassar menegaskan” kita harus mengamankan dengan ikhlas, tidak diperbolehkan membawa senjata tajam, tidak ada pembakaran ban dan tidak ada penutupan jalan maupun aksi-aksi yang berpotensi menimbulkan tindakan kekerasan, pungkas Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Anwar Effendi,S.Ik, S.H, M.H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *