Kabarnusantaranews, Makassar ;– Perhelatan Putera Indonesia tahun 2020 telah usai dilangsungkan pada Minggu Malam (20/12/2020) pekan lalu pukul 19.00 WIB di Mall Pakuwon Kota Surabaya. Pemilihan Putera Indonesia, merupakan ajang male pageant atau kontes memperlihatkan kepandaian dan good looking bagi lelaki.

Deretan Putera Indonesia perwakilan berbagai daerah telah menunjukkan kemampuannya di atas panggung termasuk Putera Indonesia asal Sulsel yang diwakili oleh Yudistira Putra Amiruddin yang merupakan mahasiswa Jurusan Ekonomi Management, Universitas Muslim Indonesia dan keluar menjadi pemenang Putera Indonesia 2020 mengungguli 1st Runner Up Putera Indonesia perwakilan provinsi Jawa Barat dan 2nd Runner Up perwakilan provinsi DKI Jakarta.

Total ada 30 finalis yang ikut masing-masing satu orang perwakilan tiap provinsi. Namun untuk masuk final dan karantina di Surabaya, hanya ada 10 finalis terpilih.

Yudistira Putra Amiruddin mengatakan yang membawanya terpilih sebagai juara I karena ia mengangkat terkait Advokasi di bidang Konservasi satwaliar, lingkungan hidup dan kemanusiaan. Ia menjelaskan bagaimana satwa-satwa liar yang ada di Sulsel, kian punah. Namun karena adanya konservasi membuat satwa ini terlindungi.

Diketahui mahasiswa UMI ini adalah kader Pemuda Pancasila Sulsel dan Yudis sapaan akrabnya mengaku bangga sebagai kader yang menjadi juara satu Putera Indonesia. Tak hanya predikat Putera Indonesia, anak dari pasangan Amiruddin dan Hasnahwati ini, juga meraih special award Putera Indonesia Masculine.

Predikat ini ditujukan kepada finalis yang mempunyai best physic. Setelah terpilih menyandang predikat Putera Indonesia, Yudistira kini akan kembali berkompetisi di ajang International, Man of The Year 2021 mendatang. Ia kembali akan bertemu dengan 30 peserta dari negara lain.

“Terimakasih kepada seluruh kader terkhusus pengurus Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Sulsel yang telah memberikan support yang luar biasa sehingga saya bisa membuat daerah ini bangga, Pancasila Abadi”, tutur Yudis kepada media via telepon, kamis (31/12/20).

Ditempat terpisah Ketua OKK MPW Pemuda Pancasila Sulsel, Zulkifli Thahir memberikan selamat kepada Yudis atas prestasi yang diraihnya di ajang pemilihan Putera Indonesia tahun 2020.

“Kami sangat bangga ada kader kami yang berjuang dan alhamdulillah menjadi juara satu Putera Indonesia, insha Allah kami Pemuda Pancasila Sulsel akan menyambut Yudis di Makassar sebagai bentuk apresiasi kami karena Yudis telah membawa harum nama Sulsel dan Pemuda Pancasila di kancah nasional”, ungkap Zulkifli Thahir.

Saat ini Yudistira akan berkunjung dan berkegiatan di Provinsi Nusa Tenggara Barat setelah itu, 3 Januari 2021 Yudistira akan kembali ke Kota Makassar. (IMO/Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here