Kabanusantaranews, Makassar;- Pelaku Pencurian yang meresahkan warga kota Makassar diringkus polisi. Gabungan tim Opsnal Polsek Tallo diback up Jatanras Polrestabes Makassar meringkus lelaki IF (24) tinggal di Galangan Kapal Makassar, Sabtu (7/9/2019).

“Sebelum diamankan pelaku sempat lari dan dikejar oleh petugas, ditangkap di pinggir tembok Capoa,” ucap Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda.

Pengakuan IF di hadapan polisi, dia telah mengambil handphone merek Vivo, Xiomi di Jalan Sunu. Selain itu IF mengakui pencurian di tempat lain yakni di Jalan Aman, Jalan Indah III perkampungan Capoa dan di Jalan Barukang kota Makassar.

Dalam melakukan pengembangan penunjukan TKP lainnya melakukan aksi kejahatan, IF melakukan perlawanan saat turun dari mobil untuk kabur dari kawalan letugas, petugas memberi tembakan peringatan tiga kali namun tidak dihiraukan terpaksa petugas mengambil tindakan tegas terukur melumpuhkan pelaku dengan timah panas di kaki kemudian dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Bersama barang bukti handphone merk Vivo V9, IF diamankan di Polsek Tallo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (Hms/Bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here