Jelang Pilkada 2020, Bupati “IDP” Lantik 64 Pejabat Eselon II, III dan IV

Kabarnusantaranews, Luwu Utara;- Jelang Pilkada Luwu Utara 2020, 64 pejabat lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dilantik hari ini, Rabu (19/6).

Pelantikan 64 orang yang terdiri dari 17 pejabat eselon II, 5 pejabat eselon III, dan 42 pejabat eselon IV dilakukan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani di Aula La Galigo sekitar pukul 14.00 WITA.

“Mutasi/rotasi yang dilakukan hari ini melalui tahapan yang cukup panjang, uji kompetensi (job fit) kemudian hasilnya diserahkan pada Februari lalu, namun dengan berbagai pertimbangan terutama suasana kondusif menjelang perhelatan politik pada April, maka baru bisa kita laksanakan hari ini,” kata Indah mengawali sambutannya.

Menurut Bupati perempuan pertama di Sulsel ini, mutasi juga berfokus pada penilaian aspek kualifikasi, kompetensi, kinerja, dan kebutuhan organisasi.

Bupati “IDP” saat melantik pejabat baru eselon II,III dan IV (Foto/hms)

“Saya memahami bahwa diantara saudara-saudara pasti ada yang tidak puas dengan reposisi saat ini, namun kebijakan saya masih tetap mempertahankan yang bersangkutan dengan mempertimbangkan beberapa aspek yang berkaitan dengan pencapaian visi, misi, dan target dalam RPMJD,” ungkap Indah.

Pada pejabat yang dilantik hari ini, Indah berpesan agar melakukan pendekatan struktural dan kultural.

“Struktural agar melahirkan rasa hormat, dan kultural melahirkan kearifan lokal dan kebijaksanaan. Mari cintai amanah yang diberikan untuk kita agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan kepergian saudara dari SKPD yang lama tidak mengurangi juga kehadiran saudara di tempt baru dapat menambah performa bagi SKPD untuk berlari lebih kencang,” pesan Bupati Indah.

Turut hadir pada pelantikna tersebut Penjabat Sekda Tafsil Saleh, Kajari Luwu Utara Indawan Kuswadi, Wakapolres Kompol Amor Madjid, Perwira Penghubung Sengke, dan Anggota DPRD Rudi Hartono.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *