Jaga Kualitas Air Bersih, PDAM Lakukan Pengurasan Bak IPA III Antang

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar kembali melakukan pengurasan bak, pembersihan filter, pemasangan dan pergantian pompa air baku dan air bersih di IPA III Antang. Hal ini dalam rangka menjaga kualitas air bersih kepada para pelanggan.

Direktur Teknik PDAM, Asdar Ali bersama dua dewan pengawas, Andi Faldy dan Suwarno Sudirman, meninjau langsung pengurasan bak, pembersihan filter, pemasangan dan pergantian pompa air baku dan air bersih di IPA III Antang, juga turut dihadiri Komite Audit PDAM, Susuman Halim

“Pengurasan bak untuk membersihkan sendimentasi yang ada guna menjaga kualitas air bersih kepada para pelanggan, oleh karena itu pendistribusian akan dihentikan sementara,” Direktur Teknik PDAM Makassar, Asdar Ali, Makassar, Kamis (15/9/2022).

Asdar mengatakan, pekerjaan pengurasan bak diusahakan dilakukan dalam sehari saja. Karena itu, sebelum dilakukan pengurasan, diimbau para pelanggan menampung air sebagai persediaan karena selama pengurasan berlangsung distribusi air dihentikan.

“Pengurasan bak oleh PDAM sudah menjadi agenda rutin PDAM setiap tiga bulan sekali dengan bergantian di sejumlah bak yang ada. Diharapkan pekerjaan pengurasan berjalan lancar sehingga segera kembali beroprasi,” ujar Asdar Ali.

Adapun dampak dari pekerjaan tersebut beberapa wilayah yang dihentikan pendistribusiannya adalah wilayah perkotaan. Seperti seluruh Perumnas Antang, Aspol Antang, Perum Dosen Antang, Jalan Nipa-nipa dan sebagian besar wilayah Kecamatan Manggala.

Selain meninjau IPA III Antang, Dirtek Asdar Ali bersama Dewas Suwarno Sudirman, Andi Fadly dan juga Komite Audit Susuman Halim juga meninjau intek III Antang. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *