Ini Makna Kemerdekaan Bagi Bahtiar Manadjeng

Kabarnusantaranews, Luwu Utara;- Republik Indonesia tengah merayakan Hari Kemerdekaannya yang ke-74, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Namun, banyaknya pandangan dan bagaimana memaknai hari kemerdekaan tentu berbeda beda dari setiap orang.

Seperti yang di utarakan Bakal Calon (Balon) Bupati Luwu Utara 2020, Bahtiar Manadjeng yang memaknai kemerdekaan sebagai warisan yang harus diisi dengan pembangunan dan karya-karya positif.

Menurutnya, Meski kemerdekaan republik ini sudah lama diraih, cita-cita dari kemerdekaan masih harus terus diperjuangkan.

“Anak muda di Indonesia harus bisa berkontribusi membangun bangsa dengan cara paling sederhana. Misalnya, lewat media sosial.” Katanya, Sabtu, 17/08.

Mereka, Lanjut Batti’ sapaan Bahtiar Manadjeng, sebaiknya mengabarkan berita-berita baik lewat platform tersebut.

Sehingga, Anak-anak muda harus menjadi contoh baik untuk orang lain lewat cara sederhana, keren, dan dari sesuatu yang disukai.

“Contohnya, misalnya saya mengajak seluruh masyarakan Indonesia, Khususnya Luwu utara, Kemerdekaan harusnya menjadi energi positif bagi cinta, karya dan kemanusiaan.” Terangnya.

Intinya, kita Harus bahagia dengan kondisi Indonesia saat ini walaupun masih banyak tantangan, mulai dari intoleransi, disintegrasi bangsa, overpolitic, korupsi dan lain-lain.

“Tapi saya tetap optimistis melihat Indonesia ke depan akan maju dengan perkembangan Pemuda.” Tutupnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *