Kabarnusantaranews, Makassar;- Ketua TP PKK Sulsel, Lies F Nurdin, mengaku sangat prihatin dengan minimnya fasilitas bermain untuk anak-anak. Karena itu, saat berkunjung ke Kampung Matoa, Kelurahan Pai, Lies berjanji membangun taman bermain di daerah ini.

“Insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama, Ibu akan membuatkan taman bermain di sini. Jadi nanti ada ayunan, seluncuran dan anak-anakku bisa main di taman. Minta tolong Pak lurah, untuk diukur ini luasnya berapa,” kata Lies, saat berkunjung ke Kampung Matoa, untuk membagikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak, Jumat (9/8).

Kehadiran taman bermain, kata Lies, sangat penting untuk membantu anak-anak lebih aktif bergerak dan merangsang saraf motoriknya.

Ia juga mengingatkan para ibu untuk rajin membuatkan bekal untuk anak-anaknya, dan mengurangi penggunaan gadget pada anak.

“Jangan terlalu banyak main HP, karena nanti matanya rusak. Lebih baik main di luar. Main karet,” pesannya.

Terkait bantuan perlengkapan sekolah yang dibagikan, berasal dari PT Energi Sengkang. Di dalam tas sekolah, ada lima buku tulis, mistar, penghapus, pulpen, pensil, pensil warna, tumbler dan juga snack.

Di wilayah yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai tukang, sopir, buruh bangunan dan pemulung ini, Lies membagikan sebanyak 100 perlengkapan sekolah beserta snack. Lies juga tak lupa memberi semangat kepada anak-anak yang hadir untuk terus rajin belajar.

“Janji ya anak-anakku harus rajin belajar, rajin mengaji. Nanti kalau kalian pintar dan sudah besar, bisa masuk perusahaan besar seperti PT Energi Sengkang ini. Nanti kalian juga jangan lupa untuk kasih lagi bantuan ke teman-teman yang membutuhkan,” pesan Lies yang juga menjabat sebagai Bunda PAUD Sulsel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here