Indira : Home Care, Sudah Banyak Dinikmati Masyarakat

Kabar Nusantara News ; – Dinas Kesehatan Kota Makassar mengadakan sosialisasi program-program kesehatan yang diinisiasi oleh pemerintah Kota Makasssar dalam hal ini Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘ Danny’ Pomanto. Makassar (10/10/2017)

Kegiatan ini di adakan di Aerotel Smile dan sebagai peserta yakni dari RT/RW kecamatan Sangkarrang, Kecamatan Ujung Pandang, Kecamatan Tamalate dan Kecamatan Makassar. 

Acara ini pun resmi dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Hj. Indira Yusuf Ismail, Selasa (10/10/17)

Indira mengatakan sosialisasi ini merupakan pembekalan pengetahuan mengenai kesehatan di Kota Makassar yang sudah banyak di adopsi oleh wilayah lain di Indonesia salah satunya Home Care.

” Home care ini sangat bagus dimanfaatkan oleh orang sakit. Tapi secanggih apapun program yang diberikan pemerintah tapi kalau tidak digunakan dengan efisiensi maka tidak ada juga gunanya,” ucapnya.

 Tapi meskipun demikian, Indira menegaskan untuk tetap menjaga kesehatan diri masing-masing. 

” Mau miskin, mau kaya, semuanya berpotensi sakit. Tapi janganki mau sakit nah, jaga kesehatanta.  Makanya Wali Kota Makassar kita terus berinovasi di bidang kesehatan. Home care ini sudah banyak dinikmati masyarakat bahkan mendapatkan sejumlah penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi kita dalam bidang kesehatan,” ungkapnya. 

Tak hanya itu, Indira juga tak lupa menyampaikan di Kota Makassar ada juga layanan 112. ” Jadi kalau ada kita lihat orang yang mencurigakan telponki 112, ada pohon mau di tebang, hewanta sakit juga telponki. Ini semua tersambungki langsung sama yang kita mau,” bebernya.

Di Home Care, Indira menambahkan saat ini telah ada USG gratis. USG gratis ini sangat bermanfaat dan wajib digunaka oleh masyarakat. ” Janganki malu kalau ada kifa butuh di Home care. Para bidan dan dokter siap melayani,” ungkapnya.
(KANTARA_News/Rafardhan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *