Ikut Meriahkan HUT TNI ke-77, Dinas PPKB Gelar Pelayanan KB Gratis

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77 tahun, Dinas PPKB Kota Makassar bersama mitra kerjanya turut mengambil bagian menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial.

Salah satunya adalah Pelayanan KB melalui penyuluhan dan pemasangan alat kontrasepsi (alkon) metode jangka panjang (MKJP) dan pelayanan pencegahan stunting yang digelar di Aula Sultan Hasanuddin Lantamal VI Makassar, Selasa (4/10/2022).

“Program pelayanan KB ini merupakan bentuk partisipasi Pemkot dalam memeriahkan rangkaian acara HUT TNI ke-77. Dalam pelayanan KB ini, ada dua metode jangka panjang yang diberikan, yakni pemasangan alkon Implan dan IUD”, katanya kepada wartawan, Selasa (4/20).

Orang nomor satu di Dinas PPKB Makassar ini menambahkan, dalam program pelayanan KB ini, Dinas PPKB menargetkan 100 orang untuk pemasangan alkon MKJP secara gratis kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, ternyata respon dan antusias masyarakat sangat besar dan selain kami memberikan pemasangan secara gratis, kami juga memberikan fasilitas dan tanda apresiasi kepada peserta KB (Akseptor) pasangan usia subur (PUS) yang lolos dan berhasil melakukan pemasangan alkon”, ujarnya. (Er/Ys)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *