Kabarnusantaranews,Soppeng;– Jelang peringatan hari kesehatan mental sedunia 2021, Ikatan Sarjana (IKSA) Pemuda Pancasila (PP) laksanakan sosialisasi pelajar sehat mental secara serentak di sejumlah sekolah dasar hingga menengah di Kabupaten Soppeng, Jumat, 8 Oktober 2021.

Syahrul Amri sebagai salah satu fasilitator dalam kegiatan ini menegaskan bahwa tema yang kami jadikan materi sosialisasi adalah “Dampak Bulliying dan Penyalahgunaan Teknologi Terhadap Kesehatan Mental Siswa”.

“Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, kasus perundungan di sekolah berkurang dan siswa yang dijadikan sasaran sosialisasi dapat memahami dampak negatif dari penyalahgunaan teknologi terhadap kesehatan mentalnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKSA Pemuda Pancasila, Muhammad Syawal Risqa menegaskan bahwa kesehatan mental siswa harus menjadi fokus utama dalam dunia pendidikan karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap keberhasilan atau capaian belajar mengajar di sekolah.

“Kedepannya kepala sekolah hingga guru BK diharakan proaktif menciptakan iklim sekolah yang positif sebagai langkah preventif dalam merawat kesehatan mental siswa,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here