Kabarnusataranews, Gowa ;– Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID 19, yang sesuai dengan anjuran pemerintah agar tetap tinggal di rumah atau menggunakan masker bila bepergian, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Salis Angkatan 2006, berbagi masker kain ke 5 panti asuhan yang ada di Gowa.

Panti yang menjadi sasaran diantaranya, Rahma Azizah, di Jln. Abd. Mutalib dg.Narang kelurahan Tombolo, Panti Asuhan Al Mukkarramah Gowa di Paccinongang, Panti Asuhan Gowa Sejahtera Romang Polong, Panti Asuhan Amaliah di Tinggimae dan yang terakhir Panti Asuhan Nur Iksan di Bontoramba.

Tak hanya berbagi masker kain sebanyak 138 buah, IKA Salis 2006 turut memberi minyak goreng dengan total 63 Liter ke 5 panti asuhan tersebut pada hari Kamis, 21 Mei 2020.

Ketua Angkatan IKA Salis 2006, Muh. Zulfikar mengatakan sebagai bentuk kepedulian IKA yang ingin membawa bantuan ini langsung ke posko induk Pemkab Gowa, namun para pengurus merasa mungkin ada baiknya jika langsung.

“Awalnya mau dibagikan ke posko Induk, tetapi hasil pendapat pengurus lain alangkah baiknya, langsung di beri ke masyarakat yang membutuhkan, dan akhirnya memilih untuk dibawa ke beberapa panti asuhan di Gowa,” salutnya.

Muh. Zulfikar menambahkan bahwa itu menjadi rutinitas mereka disetiap tahun.

“Setiap tahun kami memang rutin mengumpulkan donasi dari rekan alumni 2006, untuk diserahkan ke beberapa panti asuhan di Gowa dan kami upayakan mengunjungi panti asuhan yang berbeda tiap tahunnya,” katanya.

Mutaharrik Pallimae yang juga alumni Salis angkatan 2006 merasa ibah melihat kondisi beberapa panti yang sempat dikunjungi.

“Kami sangat prihatin dengan keadaan ini, dimana panti asuhan tersebut ada yang anak-anaknya berjumlah 15 orang, 37 bahkan ada yang 45 orang, di antara itu masih ada yang usia kecil bahkan bayi usia 2 bulan. Terlebih lagi untuk panti asuhan Al Mukkarramah di Paccinongang yang sementara melakukan renovasi dan tentu sangat membutuhkan bantuan dari kita semua,” tuturnya.

Terakhir Khaedir Rakhmat selaku bendahara IKA Salis 2006 menyampaikan semoga kita tidak pernah berhenti untuk terus berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan, terlebih di tengah situasi pandemi saat ini.

“Semoga wabah ini segera berlalu dan kita bisa kembali hidup normal seperti dulu lagi,” tutupnya. (*/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here