Hina Suku BUGIS, Ketua IPTI Makassar : Mahathir Mohammad Manusia Biadab

Kabar Nusantara News ; – Ketua Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah (IPTI) Kota Makassar Mengutuk mantan perdana menteri malaysia Dr Mahathir Mohamad yang telah menyebut orang bugis pencuri. Makassar (19/1/2017)

“Kita hari ini dipimpin oleh perdana menteri pencuri, penyabung, perampok. dimana berasal dari bugis. kembalilah ke bugis, pencuri duit kita untuk kesenangan dirinya sendiri dan keluarganya” kata Mahatir Mohamad dalam pidatonya secara terbuka 14 oktober yang lalu.

Menanggapi penghinaan yang dilontarkan oleh mantan perdana menteri malaysia terhadap orang bugis dalam acara Himpunan Rakyat Sayangi Malaysia di malaysia ketua PD IPTI kota makassar sebut Dr Mahathir Mohamad manusia BIADAB

Irfan Darmawan Nm “Ketua Ikatan Pemuda Tarbiyah Islamiyah” (IPTI) Menilai pidato Mahathir tidak menunjukan sikapnya sebagai negarawan yang seharusnya bisa menjaga stabilitas negara dan menciptakan kedamaian, perbuatan mahatir adalah kesalahan fatal yang akan membuat kita yang berdarah suku bugis dan makassar murkah. anne mi ni kana siri’ na pacce (tegasnya)

Tri Sulkarnain Ahmad “Bendahara IPTI” yang juga sekertaris SAPMA PP Sul-Sel menambahkan walau ini adalah pertarungan politik antara Mahathir dan Datuk Seri Najib Tun Razak yang memiliki darah kental bugis makassar, tidak seharusnya Mahatir mengeluarkan stagmen seperti itu dan harus meminta maaf secara terbuka, karna ini adalah ujaran rasis dan perbuatan yang sangat tercela. (pungkasnya)

Ketua Persatuan Suku Bugis di johor dan Persatuan Asosiasi Orang Bugis di kota tinggi malaysia, dikabarkan telah melaporkan perbuatan Mantan perdana menteri malaysia tersebut.

(KANTARA_News/Saiful)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *