Gubernur Sulsel Nyetir Mobil Sendiri di Jalur Bua-Rantepao

Kabarnusantaranews, Toraja;- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H M Nurdin Abdullah membawa sendiri kendaraan roda empat dari Kecamatan Bua menuju Bastem Luwu hingga Kantor Bupati Tanah Toraja.

Jalur tersebut merupakan hasil kerja jajaran pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel dibawah kepemimpinan Prof Nurdin Abdullah dengan Andi Sudirman Sulaiman masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Jalan yang baru 50 persen proses pembangunan tersebut akan dibangun dengan panjang 40 kilometer dengan anggaran awal tahun 2019 Rp 40 miliar. Sedangkan kebutuhan keseluruhan mencapai Rp 200 miliar.

“Pak Bupati kita terasa kembali mudah lagi, enakkan jadi kita masih uji kita punya (Kekuatan fisik red) masih sangat bagus. Kontrolnya masih sangat bagus,” kata sosok dengan pekerja keras ini, kepada awak media, di pertengahan jalan antara Bua – Rantepao, Kamis 21 November 2019.

Sesekali, mantan Bupati Bantaeng dua periode ini singgah di permukiman warga dan bersentuhan langsung dengan warga setempat, bahkan langsung berjabatan tangan dengan masyarakat Bastem Luwu.

“Melihat masyarakat saya rasa senang,” kata Prof Nurdin sembari mendengarkan masyarakat Bastem berterimakasih kepada Gubernur Sulsel sudah memulai pekerjaan jalan tersebut. “Terima kasih Pak, mudah-mudahan secepatnya di aspal pak,” kata salah satu warga setempat.

Dari pekerjaan jalan tersebut diperkirakan akan menjadi pemacu pertumbuhan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat setempat, terlebih wilayah Bastem adalah daerah penghasil pertanian yang sangat subur.

“Saya yakin pertumbuhan ekonomi akan jauh lebih cepat kalau akses jalan cepat selesai, nah inilah bentuk kolaborasi, jadi apapun yang kita kerjakan tim work, kita kuat Insyaallah bisa dilakukan dengan mudah apalagi kehadiran provinsi memberikan support yang besar kepada kabupaten,” jelas mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Sementara Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengaku, setelah melihat cara Gubernur Sulsel membawa sendiri, mobil jenis Lexus warna silver itu rasa-rasanya seperti masih berjiwa anak muda.

“Kelihatannya tadi bapak Gubernur bawa mobil seperti masih umur 18 tahun,” pungkasnya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *