Gubernur Pastikan Tiga Daerah di Luwu Raya Percepat Proses Lelang

Kabarnusantaranews, Palopo;- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah memastikan tiga daerah di Luwu Raya, masing-masing Kota Palopo, Kabupaten Luwu, dan Luwu Utara siap melakukan ppercepatan prroses lelang barang dan jasa di di bulan Desember 2019 mendatang.

Hal ini, ia sampaiikan saat memimpin Focus Group Discussion Program Prioritas untuk Tiga Daerah di hadapan Bupati dan Wali Kota wilayah Luwu Raya, di Kantor Perwakilan Pemprov Sulsel, Kota Palopo, Kamis, 21 November 2019.

Di forum ini, Gubernur Nurdin menegaskan, kepada seluruh Pemerintah daerah utamanya Badan Perencanaan Pembangunan Daerah di tiga kabupaten kota tersebut agar segera melakukan persiapan agar bisa melakukan lelang pada awal bulan Desember 2019 ini.

“Hari ini kita hadir ingin memastikan apa saja yang sudah siap untuk dilelang awal Desember ini,” kata Prof NA di hadapan seluruh bupati dan wali kota Luwu Raya.

FGD ini merupakan pertama kali dilakukan antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten di Sulsel.

Apalagi FGD ini dilakukan menjelang akhir tahun, untuk mempersiapkan perencanaan pembangunan.

“Ini adalah tradisi pertama kita melakukan FGD kaya gini. Ini adalah diskusi ini untuk mendorong pencapaian anggaran, memacu pertumbuhan pembangunan, terutama kawasan wisata yang ada di sini (Luwu Raya), antara lain danau-danau yang ada,” ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Selain Luwu Raya, Pemprov Sulsel akan mendukung penuh daerah mana saja yang memiliki rencana pembangunan dan memiliki inovasi-inovasi terdepan pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan.

“Siapapun yang punya kesiapan untuk pembangunan kota akan kami support penuh. Karena banyak yang punya bandara bagus tapi belum siap untuk jalur penghubungnya, makanya Pemprov Sulsel hadir untuk itu,” pungkasnya.

Forum dsikusi ini dihadiri langsung Wali Kota Palopo, Judas Amir, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Bupati Luwu, Basmin Mattayang, dan masing-masing dengan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) dari tiga daerah dan Pelaksana Tugas Kepala BAPPEDA Pemprov Sulsel, Prof. Rudy Jamaluddin mendengar semua persiapan pembangunan infrastruktur masing-masing di tiga daerah tersebut. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *